Banner Promo

Menu Pilihan

Grand Opening Pelatihan Belajar Menulis PGRI Gelombang 21 dan 22



IGTIK PGRI kembali membuka gelombang baru pelatihan belajar menulis. Kali ini dibuka dua gelombang sekaligus, yaitu gelombang 21 dan 22. Pelatihan ini rencananya dimulai tanggal 4 Oktober sampai pertengahan Desember 2021. Terdapat 30 pertemuan yang dijadwalkan berlangsung setiap Senin, Rabu, dan Jumat lewat Grup WA Belajar Menulis. 

Omjay, pendiri pelatihan ini, merupakan sekjen IGTIK PGRI, maka pelatihan ini dibawah naungan IGTIK PGRI. Saya sendiri dahulu merupakan peserta gelombang 4 (maret 2020). Sejak Juli 2020, tepatnya pada pertengahan gelombang 12, saya ikut mengurus pelatihan ini sampai sekarang

Sebelum dimulai, pelatihan ini mengadakan acara grand opening pada Jumat, 1 Oktober 2021. Acara grand opening ini intinya mensosialisasikan ketentuan dan aturan pelatihan. Nantinya peserta pelatihan ini tidak hanya menyimak materi, tapi juga ada kewajiban menulis resume di blog dan membuat buku solo. 

Acara dibuka oleh moderator yaitu Ms. Phia. Kemudian sambutan oleh Omjay. Selanjutnya saya menjelaskan aturan dan ketentuan pelatihan. Sesi terakhir yaitu tanya-jawab.

Pada pelatihan ini terdapat narasumber dari pihak penerbit mayor maupun indie. Dari penerbit mayor terdapat Penerbit Andi. Penerbit Indie terdapat Bu Kanjeng (Oase Pustaka), Cak Inin (Kamila Press), dan saya sendiri (Gemala)

Dari acara grand opening ini terasa sekali antusiasme dan semangat guru-guru dari seluruh Indonesia yang berminat menulis. Selain belajar menulis, pelatihan ini juga untuk menjalin silaturahmi sehingga kita bisa lebih saling mengenal dan mendukung dalam hal menulis dan berkarya.  

 

Berikut ini aturan dan ketentuan lengkap pelatihan belajar menulis:




Berikut ini rekaman acaranya di youtube : 


Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Ngeblog sejak 2009. Telah menulis 3 buku solo dan 13 buku antologi. Ketua Komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional. Relawan Pengurus Pelatihan Belajar Menulis PGRI

8 Komentar untuk "Grand Opening Pelatihan Belajar Menulis PGRI Gelombang 21 dan 22"

  1. Mantap pak Brian semoga saya bisa mencontoh dan bisa menulis

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah bisa diberi kesempatan ikut berguru sama senior2... mohon bimbingannya pak bu....

    BalasHapus
  3. Smg bisa mendapat limpahan kemauan dan kemampuan menulis dari guru2 hebat seperti Pak Brian. Salam sehat dan sukses slalu.

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel