25 Februari 2017

Merasakan Pertama Kali Ikut Event Blogger di Sun Life Blogger Day



Setelah bertahun-tahun ngeblog, saya akhirnya untuk pertama kali bisa ikutan event blogger. !! ((Horee!!))  Satu lagi pencapaian baru saya dalam dunia ngeblog. 

***

Menghadiri sebuah event tentu udah menjadi hal biasa bagi para blogger. Namun saya menganggap bukan hal biasa. Kenapa ? karena selama ini saya belum pernah ikutan event blogger. Selama ini saya cuma bisa beranda-andai, kapan ya bisa ikutan event. Saya cuma bisa melongo ketika baca tulisan blogger-blogger lain tentang kisahnya mengikuti sebuah event. Kurangnya relasi blogger membuat saya kurang info tentang adanya event blogger. Namun sebuah jalan terbuka  ketika kopdar dengan teman-teman Warung Blogger. Ada info bahwa akan ada dua event di hari yang sama (18/2) yaitu dari Blogdetik dan Sun Life. Nah ini dia kesempatan emas agar bisa ngerasain ikutan event. Tapi kenapa dua event itu mesti sama harinya bahkan jamnya !. Kan jadi bingung milih yang mana.

Setelah searching lebih lanjut tentang dua event itu, saya lebih srek sama yang dari blogdetik. Kelihatannya lebih semarak gitu. Namun ketika saya tanyain dua temen yang baru saya kenal dari kopdar Warung Blogger (Yoga & Nuy), mereka bilang mau ikut yang Sun Life. Sebenernya saya khawatir kalo event yang dari Sun Life itu hanya akan membahas seputar keuangan dan asuransi. Tapi yaudah saya ikutan Sun Life juga deh biar ada barengannya  

Event dari Sun Life ini berupa talkshow & workshop bertajuk Blogger Day dan menghadirkan tiga narasumber. Mereka adalah Ainun Chomsun (Blogger Senior & Pendiri Akademi Berbagi), Deddy Avianto (Digital Content Creator), dan Arbain Rambey (Fotografer Senior Kompas). Dari ketiga narasumber tersebut saya cuma kenal Arbain Rambey. Soalnya saya pernah ikut workshopnya.


***

Menurut informasi, acaranya kan dari jam 10.00 ya. Yaudah saya dari rumah berangkat jam setengah 9 lewat dan sampai Kokas (Kota Kasablanka) jam setengah 10 lewat. Masih ada 20 menit. Permasalahan muncul ketika masuk ke Mallnya. Tempatnya kan di lantai tiga. Saya naikin terus eskalator tapi mentok sampai lantai dua. Nemu lift tapi ternyata cuma bisa untuk turun,  Ini lantai tiganya mana ??!! Mondar-mandir aja tuh saya di lantai dua sampai berapa menit, lupa saya. Sampai akhirnya saya baru sadar ternyata dipojokan ke sebelah kiri ada sambungan ke area lain. Oalahhh kirain ke sebelah kiri cuma kios atau toilet. Disitulah baru ada petunjuk ke lantai tiga. Akhirnyaa !!

Jam 10.00 kurang sedikit saya sampai di tempatnya, Aruba Room. Saya lihat rundown yang terpampang. "Pkl 10.00 - 11.00 Open Registration". Whatt ?? Jadi jam 10.00 itu baru registrasi ?? Acara sebenernya jam 11 ?? Masuk ke ruangan, ada berapa peserta ya yang udah dateng ? Yak SATU doang coy hahaha.  Oke saya cukup menghela nafas. Untung bawa novel jadi nungguinnya bisa sambil baca.

Panitianya masih lagi persiapan dan check sound

Jam 11 lewat acara dimulai dengan penampilan dari band Sabee. Setelah itu presentasi dari pihak Sun Life. Ada tiga orang yang bergantian membawakan presentasi. Pertama yaitu Shierly Ge (Chief Marketing Officer). Menurutnya, Sun Life mengadakan event blogger ini karena blogger sangat berkontribusi dengan tulisannya, sehingga berperan mengedukasi masyarakat termasuk mengenai pentingnya asuransi. Selain itu blogger kini sudah dilihat sebagai profesi sehingga menurutnya blogger perlu tahu tentang mengelola keuangan.

Selanjutnya  ada Ahmad Emir Farabi (SM Digital Marketing) yang menjelaskan tentang media bright advisor. Media tersebut berupa web yang bisa digunakan untuk tanya jawab dan mencari info lebih dalam tentang asuransi serta perencanaan keuangan. Bright advisor dibuat karena selama ini masyarakat kurang informasi dan tak tahu mau kemana untuk mencari info tentang asuransi.

Terakhir ada Norman Nugraha (Chief Agency Officer Syariah Distribution). Beliau menjelaskan mengenai asuransi syariahnya Sun Life. Menurutnya, Sun Life merupakan perusahaan asuransi pertama yang memisahkan distribusi bisnis konvensional dengan syariah.

Setelah presentasi tersebut, dilanjutkan tanya jawab dan kemudian makan siang. Acara dilanjutkan kembali dengan workshop. Pertama oleh Mbak Ainun. Pemilik blog ainun.net ini sudah ngeblog sejak 2008 ! Menurutnya nulis itu untuk meditasi dan stress release.

Baca juga: Apakah Google Masih Menjadi Tren Sumber Pengunjung Web/Blog Saat ini ?


Mbak Ainun

Kedua ada Deddy Avianto atau sering disapa Om Ded. Dia dikenal sebagai video maker yang menggunakan lego sebagai objeknya. Penggunaan lego dapat menjadi alternatif untuk reka ulang suatu kejadian yang tidak terdokumentasikan.

Om Ded

Terakhir ada Arbain Rambey. Banyak orang yang udah tahu lah ya betapa kompetennya dia di fotografi. Ini kedua kalinya saya mendengarkan workshopnya. Namun ternyata topik pembahasannya tidak sama dengan yang sebelumnya saya hadiri. Cukup banyak hal-hal baru yang saya dapatkan. Tapi ada hal yang sama yaitu cara beliau membawakan materi seru dan menyenangkan. Tak jarang peserta dibuat tertawa. Pembahasan lebih lanjut tentang fotografi ini lihat juga postingan selanjutnya ya hehe

Arbein Rambey

Nah setelah itu acara paling terakhir gyaitu penampilan Endah n Rhesa ! Awalnya saya nggak terlalu tertarik sama grup musik indie ini. Soalnya saya mengira Endah n Rhesa lagunya slow-slow gitu aja. Namun saya harus menarik kembali pemikiran saya itu. Penampilannya keren banget ! Walaupun akustik tapi musiknya ada yang berisik. Itu yang saya suka ! Mereka tidak sekedar menyanyikan lagu tapi menampilkan aksi panggung. Paling keren waktu nyanyi lagu Baby. Endah dan Rhesa main di satu gitar yang sama ! Ini yang bikin saya suka lagi. Penampilan itu sukses membuat saya terngiang-ngiang dengan lagu-lagunya seperti seluas harapan, liburan indie, dan when you love someone. Acara pun selesai menjelang magrib.

Saya apresiasi bahwa Sun Life ngadain event ini bener-bener niat. Menghadirkan tiga narasumber yang kompeten dibidangnya. Setting tempat, pencahayaan, serta soundnya saya acungi jempol. Belum selesai sampai situ. Peserta juga disuguhi makan siang dan dua kali snack. Ketika pulang, peserta diberi goodiebag. Itu semua diberikan kepada peserta tanpa dipungut biaya ! Ya itu artinya ikut event ini gratis !

Saya juga beruntung ikut event ini karena saya jadi kenal satu komunitas yaitu blogger Jabodetabek. Itu Komunitasnya Nuy & Yoga (temen saya di Warung Blogger). Dengan menumpang nama mereka (hehehe) dan setelah kenalan dengan Adit, saya akhirnya dimasukan ke grup itu. Bersyukur sekali bisa gabung dengan satu komunitas blogger lagi. Saya bersama mereka pun foto-foto dan makan bareng di KFC.





Sumber gambar: @SunLife_ID & Dok. Pribadi

14 comments:

  1. Duhh. duh... ada aku di sana :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh.. duh ngapain sih kamu disana :P (kurang ajar bener gw XD)

      Hapus
  2. Rajin amat dah dateng pukul segitu. Endah n Rhesa jangan diremehin. Wahaha. Musik keren itu! :p

    Kapan-kapan main-main lagi, ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagian di posternya jam 10 katanya. Nggak tau gw kalo itu baru open registration. (Maap belom pernah ikut event soalnya XD)
      Hahaha iya... Gw-nya kudet sih jadi baru sadar kerennya Endah n Rhesa

      Hapus
  3. wah seru2 mas acaranya
    btw aku juga pernah ketemu pak Arbain Rambey
    sungkem deh sama bapak itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh pernah ketemu dimana Mas ?
      Iya angkat topi dah sama beliau. Kalau dia pembicaranya pasti seru.

      Hapus
  4. aku ga ada :(

    sedih buka post ini
    nyesel, tapi udah kebuka :(
    nyesel emang selalu dateng di akhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih loh ya udah buka post ini :P
      Sudah... yang udah terjadi jangan disesali wkwk
      Iya makanya ke Jakarta, biar kamu ada hihihi

      Hapus
  5. Wah ini dia masternya ngeblog. Aku gak pernah ikutan event kaya gitu. Kerja kakakkk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa aduh... master ngeblog apaan. Saya ngeblog cuma gini-gini aja XD.

      Hapus
  6. Coba dekat, pengen deh ikut mas..he
    Seru keliatannya ya..

    Oh itu yg bareng sama Yoga juga ya..
    Pernah liat foto yg diuploadnya juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ke sana juga nggak deket. Dari Bekasi ! haha. Tapi masih lebih jauh mas Andi ya
      Iya bareng Yoga. Bener-bener ya Yoga has been Famous Everywhere haha

      Hapus
  7. sayangnya dulu waktu ada event sunlife di solo saya gak ikutan, padahal hadiahnya juga wow

    BalasHapus
  8. Jam 10, udah kayak anak sekolah mau milih bangku. Huhu..

    Btw, seru sih ikutan workshop Bareng temen2, Biarpun yg di depan gak tau ngomong apaan, yg penting makan2. Haha.

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger