12 Februari 2017

Bahagia Itu Sesederhana Ketika Bisa Ikutan Kopdar Blogger.



Saya merasa aktivitas ngeblog saya gitu-gitu aja. Teman blogger saya tetap hanya satu. Sebenernya saya mau seperti blogger lain yang bisa punya banyak kenalan sesama blogger. Selain itu mau juga ikut kegiatan lebih seru dan beragam, seperti kopdar dan ikutan event brand/produk. Kenapa saya nggak mengalami itu semua ? Pertama, saya kurang informasi. Salah satu penyebabnya mungkin karena saya kurang aktif di komunitas blogger yang saya ikuti. Jadi kurang dapat info dari admin atau dari sesama blogger.

Kedua, walaupun saya sudah dapat info suatu event, tapi saya memilih tidak ikut. Kenapa ? Alasan utama adalah karena saya kurang PeDe untuk datang ke acara-acara tersebut. Saya pasti akan datang sendirian. Lalu saya merasa wawasan tentang ngeblog dan menulis masih terbatas. Ditambah lagi karakter saya cenderung introvert. Faktor itu semua yang bikin saya khawatir nggak bisa "nyetel" sama blogger lainnya.

Ya hasilnya dari lima komunitas blogger yang saya ikuti, belum ada satupun event yang saya hadiri.

Namun, akhirnya bisa pecah telor, Untuk pertama kalinya saya ikutan kopdar blogger. Berawal dari email dari warung blogger yang ngajak para blogger untuk futsal dan dilanjutkan ngobrol bareng. Ada keinginan buat ikut, tapi ternyata ada futsalnya. Masalahnya saya nggak jago main futsal (lebih tepatnya malu-maluin kalo main 😓😆). Ditambah lagi faktor ketidakPeDean saya, bikin saya makin mikir-mikir buat ikut atau nggak.

Oke akhirnya saya beranikan diri untuk daftar ikut ke kopdar itu. Sabtu 11 Februari 2017 hari-H kopdar, tapi dari pagi cuaca nggak mendukung. Sepanjang hari mendung & hujannya deres-reda-deres-reda gitu terus sampe meteor coklat menghantam ladang gandum koko krunch. Walau cuaca begitu saya tetep semangat berangkat.

Saya naik motor menuju lokasi kopdar yaitu Kuningan Village. Saya agak bingung nemuin tempatnya karena dari jalan Rasuna Said masih agak masuk ke dalam. Ditambah lagi tidak adanya papan nama jalan karbela, membuat saya kebablasan. Namun akhirnya saya sampai jam 10.30. Saya Telat setengah jam tapi yang datang baru tiga orang. Iya maklum sih cuacanya begitu, bikin mager hehe. Setelah kenalan, saya barulah tau mereka adalah Bang Yos, Bang Andika, dan Bang Wanda. Setengah jam kemudian mulailah saling berdatangan hingga ada 10 cowok dan dua cewek (Mba Bela & Mba Nuy). Jam 11 kami baru masuk ke tempat futsal. Nggak nyangka sih bisa cetak dua gol dan bisa beberapa kali mengancam gawang lawan. Biasanya saya kalo main parah malu-maluinnya wkwk.

Ya stamina saya juga payah. Kalo udah main lebih dari setengah jam saya nggak kuat dan jadi nggak konsen mainnya. Untung akhirnya ada dua orang yang nyusul (Imron & Yoga). Futsal selesai jam 12.



Setelah istirahat sejenak, kami pindah ke Cafe di samping tempat futsal (masih miliknya Kuningan Village). Tapi ternyata beberapa orang pulang sehingga hanya tersisa sembilan orang yang lanjut buat sesi ngobrol-ngobrol. Pembahasan kami tidak formal. Apa saja bisa jadi bahan obrolan, mulai dari buku, musik, stand up comedy, keistimewaan para blogger lain, dan lainnya. Termasuk pengakuan kami kalo lagu-lagu Kangen band yang dulu itu bagus, serta rindunya Bang Andika yang pengen liat lagi hashtagnya dangdut academy Indosiar masuk Trending Topic Indonesia wkwkwk. Yoga juga terheran-heran sama liriknya lagu Kangen Band yang judulnya Juminten. Hadohh nggak jarang kita jadi ketawa ngakak wkwkwk. Sekitar Jam 1 ternyata ada satu lagi yang dateng yaitu Mba Eka.

Walaupun obrolan kami macem-macem dan ngalor-ngidul, tapi saya merasa sebagian besar itu berbobot dan cocok sama saya. Wawasan saya bertambah. Saya menjadi tahu rekomendasi buku mana yang bagus dan yang nggak.



Di kopdar ini juga ada usul dari Bang Andika agar kita melakukan kunjungan ke SD/SMP untuk mengkampanyekan minat baca buku, share tentang nulis, atau share tentang ngeblog. Bagus sekali usulnya. Sesuai dengan minat saya. Selain itu ada rencana kopdar lagi bulan April

Kami ngobrol ngalir gitu aja dan tanpa terasa hingga 3 jam. Jam 16.00 kami akhirnya pulang. Saya bener-bener puas udah ikut kopdar Warung Blogger, Saya juga nyesel, kenapa nggak dari dulu-dulu berani ikutan event komunitas blogger. Udah hampir 8 tahun ngeblog baru satu kali ikut kopdar ? apa kata dunia ?  Tapi saya udah buktiin kalo kopdar blogger itu asik walaupun awalnya belum ada satu yang dikenal. Sekarang udah nggak ada lagi yang namanya nggak PeDe ikut event dari komunitas blogger. 


18 comments:

  1. ANjirrrr, kangen hastagnya ditulis --_-- "

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh maap... keceplosan bang hahaha 😆

      Hapus
  2. wah mantep bisa kopdaran om wkwkwk semoga langgeng

    BalasHapus
  3. Eh aduh.. saya belum Om-om hahaha
    Iya mantab, asik, seru. Mudah-mudahan kopdar selanjutnya lebih rame

    BalasHapus
  4. Waahhh, ternyata kopdar kemarin kali pertama, ya. Selamat sudah pecah telor, Kak brian!!!

    Btw, gimana lagunya Juminten? Katanya Ka Dhika itu mau gantiin Andhika kangen band buat nyanyiin lagu itu krna solidaritas sesama "Andhika".
    *dilempar piso

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya lho ternyata kemaren itu baru pecah telor.

      Juminten ? Saya aja baru tau itu kemaren haha
      Iya Bang Dhika udah latian nyanyi bintang 14 hari tuh wkwkwk

      Hapus
  5. Jadi inget kopdar pertama kali gue juga malu-malu gitu. Januari 2015 baru bisa ikutan kopdar. Padahal ngeblog dari 2012. Tapi mending deh. Ini udah 8 tahun ngeblog. Bahaha. Kapan-kapan maen lagi, ya! :D

    Kalau ngomongin futsal. Permainan gue lebih kacau. Satu tahun gak maen, kemarin main datengnya telat. Gak sarapan pula. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha hadohh parah beud ya gw. Ooh lu kopdar perdana setelah 3 tahun. Iya itu pas lah. Iya kalo ada lagi gw mau ikut :D

      Futsal ? lah gw aja lupa udah berapa tahun ga maen wkwkwk.
      Ooh pantes.. pas gw minta ganti pemain, lu ntar-ntaran, lagi laper yak ? haha

      Hapus
  6. Akhirnya ikut juga,,,yah meskipun introvert, tapi kalau ketemu orang, bisa nyambung juga, Saya juga ingin sekali banyak kenal sama kawan-kawan sesama Blogger, tapi masih belum ada kesempatan sayangnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo minat/hobinya sama gampang nyambungnya hehe.
      Semoga kesempatannya segera datang ya mba. Atau semoga saya bisa ketemu mba Indra di Jerman *oke ini mulai nghayal* haha

      Hapus
  7. seru bgt bisa ikutan acara kopdar nya ni

    BalasHapus
  8. Apalagi di undang dalam sebuah event blogger, bahagia banget malah. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga saya juga bisa dapet kesempatan dateng ke event blogger

      Hapus
  9. Aahhh aku kapan nih? Hiks jadi nulis di blog aja baru kemaren sore gayaaa gayaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu sih kayaknya nggak bakal butuh waktu lama buat bisa kopdar (prediksi ala Ki Joko Bodo wkwkw). Udah ikut komunitas blogger belum ?

      Hapus
  10. aku sering kopdaran sama acara di Kompasiana, klo acara komunitas lain malah jarang.
    Tapi kendalanya di waktu mas, tahu sendiri kan guru sekarang kayak gimana? hehe
    acaranya seru tuh apalagi ada niat mau ke skolah2 buat kampanye baca buku. lanjutkan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh Kompasiana ya. Saya harusnya juga udah 2 kali kopdar kompasiana. Tapi ya itu, belum PeDe. Dan bener kadang bentrok sama acara lain atau kerjaan hehe.

      Iya semoga terlaksana

      Hapus
  11. Kalo aku merasa telat ngeblog Mas. Mending Mas Brian telat kopdarnya aja. Lebih parah aku mas hehehe...

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger