Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

25 Mei 2010

Penyebab Page Rank Turun

Bencana telah menimpa blog saya ini. Bencana itu adalah turunya page rank blog ini. Tadinya blog ini berpage rank 2, namun sekarang turun menjadi 0. Saya mengetahuinya saat mengecek blog saya kemarin (24/5). Saya melihat angka pada banner page rank adalah 0. Saya tidak percaya melihatnya. Trus, saya mengeceknya di page rank checker. Dan ternyata benar. Page rank saya turun menjadi 0. Ohh...Tidaaakkkk.........

Saya sedih dan terpukul mengetahui kenyataan ini (maaf lebay...). Padahal dulu saya sudah berjuang mati-matian agar page rank saya naik. Ternyata page rank yang saya dapatkan hanya bertahan 1 bulan.

Kini, saya berusaha mencari tahu penyebab page rank blog saya turun. Setelah surfing kesana-kemari, akhirnya saya menemukan penyebabnya yaitu:

1 Artikel jarang di update

2 Kurang Pengunjung

3. Kurang Promosi (blogwalking)

4. Banyak komentar SPAM
Komentar yang isinya menyertakan alamat link.

5. Banyak artikel yang copy-paste dari situs lain

6. Optimalisasi SEO yang berlebihan

7. Terlalu banyak link keluar
link keluar disebabkan adanya text link. Jadi kita tidak perlu memasang text link yang tidak ada hubungannya dengan blog kita. Selain itu sebaiknya jangan menaruh daftar link teman di halaman utama (homepage). Maka, buatlah halaman khusus link exchange. Program paid review juga menyebabkan link keluar karena advertiser akan meminta kita memsang beberapa link mereka di dalam artikel.

8. Konten berbau SARA, profokasi, pornografi dan sebagainya

9. Mengulang-ulang keyword

1 komentar:

  1. kalo blog copas page rank bisa turun ya mas ? saya newbie mas

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts