Banner Promo

Menu Pilihan

Penyebab Page Rank Turun

Bencana telah menimpa blog saya ini. Bencana itu adalah turunya page rank blog ini. Tadinya blog ini berpage rank 2, namun sekarang turun menjadi 0. Saya mengetahuinya saat mengecek blog saya kemarin (24/5). Saya melihat angka pada banner page rank adalah 0. Saya tidak percaya melihatnya. Trus, saya mengeceknya di page rank checker. Dan ternyata benar. Page rank saya turun menjadi 0. Ohh...Tidaaakkkk.........

Saya sedih dan terpukul mengetahui kenyataan ini (maaf lebay...). Padahal dulu saya sudah berjuang mati-matian agar page rank saya naik. Ternyata page rank yang saya dapatkan hanya bertahan 1 bulan.

Kini, saya berusaha mencari tahu penyebab page rank blog saya turun. Setelah surfing kesana-kemari, akhirnya saya menemukan penyebabnya yaitu:

1 Artikel jarang di update

2 Kurang Pengunjung

3. Kurang Promosi (blogwalking)

4. Banyak komentar SPAM
Komentar yang isinya menyertakan alamat link.

5. Banyak artikel yang copy-paste dari situs lain

6. Optimalisasi SEO yang berlebihan

7. Terlalu banyak link keluar
link keluar disebabkan adanya text link. Jadi kita tidak perlu memasang text link yang tidak ada hubungannya dengan blog kita. Selain itu sebaiknya jangan menaruh daftar link teman di halaman utama (homepage). Maka, buatlah halaman khusus link exchange. Program paid review juga menyebabkan link keluar karena advertiser akan meminta kita memsang beberapa link mereka di dalam artikel.

8. Konten berbau SARA, profokasi, pornografi dan sebagainya

9. Mengulang-ulang keyword
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

1 Komentar untuk "Penyebab Page Rank Turun"

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel