Banner Promo

Menu Pilihan

Lepas Sambut Kepala Sekolah SDN Sumur Batu 01 Pagi Tahun 2022




Sekarang ini, masa jabatan seorang kepala sekolah di sekolah negeri, khususnya di DKI Jakarta, tidaklah lama. Tidak sampai 5 tahun, kepala sekolah akan dirotasi ke sekolah lain. Hal itulah yang saat ini terjadi di sekolah tempat saya mengajar, SDN Sumur Batu 01 Pagi. Ibu kepala sekolah, yaitu Ibu Yuli Wuriani harus mutasi ke sekolah lain sesuai surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Sekolah kami akan kedatangan kepala sekolah baru, yaitu Ibu Dwi Endah Wahyuningsih dari SDN Kebon Kosong 01 Pagi. Terkait pergantian kepala sekolah tersebut, maka hari ini (14/6) diadakan acara lepas sambut kepala sekolah yang lama dengan kepala sekolah yang baru. Acara ini memang acara kedinasan yang sudah diagendakan oleh Satlak Kecamatan. 

Maka menjelang pukul 13.00 WIB, sekolah kami kedatangan tamu rombongan guru dan karyawan SDN Kebon Kosong 01 Pagi. Mereka hadir dengan maksud mengantar Ibu Dwi Endah  dalam acara lepas sambut yang diadakan di sekolah kami. Salah satu ruang kelas di lantai 2 menjadi tempat berlangsungnya acara. Sebanyak 30 kursi + meja siswa yang tersedia, terisi penuh oleh guru dan karyawan dari kedua sekolah. 

Pada acara ini, hadir pengawas binaan 2 yaitu Bapak Tukiman dan pengawas binaan 3 yaitu Ibu Hj. Bariah. Susunan acara ini yakni sebagai berikut:
  • Pembukaan
  • Doa
  • Sambutan dan penyerahan oleh pengawas binaan 2 
  • Sambutan dan  penerimaan oleh pengawas binaan 3
  • Penyerahan stempel dari kepala sekolah lama ke kepala sekolah baru
  • Sambutan Kepala sekolah yang lama oleh Ibu Yuli
  • Sambutan Kepala sekolah yang baru oleh Ibu Dwi Endah
  • Sambutan perwakilan guru SDN Sumur Batu 01 Pagi
  • Penutup
  • Foto bersama
Acara selesai menjelang pukul 15.00 WIB. Terima kasih Ibu Yuli yang sudah membimbing kami, memimpin SDN Sumur Batu 01 pagi selama 3 tahun 9 bulan. Semoga tali silatirahmi kita tidak putus. 
Selamat datang kepada Ibu Dwi Endah, semoga kita bisa bekerja sama untuk memajukan SDN Sumur Batu 01 Pagi.



Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Lepas Sambut Kepala Sekolah SDN Sumur Batu 01 Pagi Tahun 2022"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel