Banner Promo

Menu Pilihan

Closing Ceremony Pelatihan Belajar Menulis PGRI Gelombang 21 & 22

 



Pelatihan belajar menulis PGRI gelombang 21 & 22 sudah mencapai pertemuan terakhir pada Jumat 10 Desember 2021. Artinya sudah 30 pertemuan terlaksana sejak pertemuan pertama pada Senin 4 Oktober 2021. Sejak gelombang 19 & 20 ada hal baru ketika pertemuan pelatihan ini berakhir yaitu diadakannya acara closing ceremony. Uniknya, acara ini tidak dipersiapkan oleh tim pengurus pelatihan, tapi disiapkan oleh para peserta belajar menulis sendiri. 

Acara closing ceremony  menandakan berakhirnya pertemuan pelatihan belajar menulis gelombang 21 & 22. Namun bukan berarti peserta langsung lulus pelatihan dan mendapat sertifikat. Peserta harus memenuhi 2 syarat, yaitu menulis minimal 20 resume di blog dan membuat buku solo. Jadi walaupun sudah ada acara closing ceremony, peserta masih ada tanggungan dua syarat tersebut untuk bisa benar-benar menyelesaikan pelatihan. 

Closing ceremony ini berlangsung pada Sabtu, 11 Desember 2021 pukul 19.30 WIB melalui zoom. Untuk kedua kalinya pelatihan belajar menulis PGR diadakan closing ceremony yang begitu mengesankan. Pertama kali pelatihan ini ada closing ceremony adalah ketika gelombang 19 & 20.

 Terlihat bahwa panitia sangat baik membuat acara ini. Beberapa hari sebelum pelaksanaan, undangan untuk narasumber sudah disebar. Acara juga direncanakan sangat rapi. Terlihat dari susunan acara yang sudah dibuat. Pada waktu pelaksanaannya juga sangat baik, sesuai rundown. 

Mulai dari hadirnya  tamu spesial, yaitu wakil sekjen PB PGRI, Jejen Musfah yang mewakili Prof Unifah untuk memberi kata sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa menulis buku dapat berdampak pada kesejahteraan. Hal ini disampaikan berdasarkan pengalaman beliau yang juga sebagai penulis. Ketika kita ketik "Jejen Musfah" di google, maka yang muncul adalah buku-buku karya beliau yang terbit di penerbit mayor. Tentu ini menjadi motivasi bagi peserta yang hadir pada acara ini.

Selain itu sambutan juga disampaikan oleh:

  • Omjay sebagai founder pelatihan belajar menulis
  • Pak Sudarwoto selaku ketuua panitia
  • Bu Kanjeng (Sri Sugiastuti) mewakili segenap narasumber
  • Pak Dail mewakili tim moderator
Panitia juga menampilkan beberapa video yaitu
  • Video perkenalan peserta dari seluruh nusantara
  • Video penampilan puisi dari Bu Mafrudah dan Bu Widya
  • Video renungan bencana alam erupsi Gunung Semeru
  • Video para narasumber dan testimoni peserta pelatihan
  • Foto-foto buku karya peserta pelatihan

 

Berikut ini video rekamannya di youtube

  

Saya selaku salah satu pengurus pelatihan belajar menulis ini ikut merasa senang dan bangga dengan acara ini. . Komentar-komentar peserta di chat zoom pun seperti itu. Ada yang bilang belum pernah ikut grup sehebat ini. Memang pelatihan belajar menulis ini terkoordinir dengan rapi. Mulai dari awal terdapat acara opening ceremony, peratruan pelatihan yang sangat jelas, pelaksanaan 30 pertemuan sesuai jadwal, peserta menjalani pelatihan sesuai ketentuan, hingga ditutup closing ceremony.

Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Ngeblog sejak 2009. Telah menulis 3 buku solo dan 13 buku antologi. Ketua Komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional. Relawan Pengurus Pelatihan Belajar Menulis PGRI

10 Komentar untuk "Closing Ceremony Pelatihan Belajar Menulis PGRI Gelombang 21 & 22"

  1. #Keren tulisannya
    #Keren kegiatannya

    BalasHapus
  2. Kemarin ngintip sedikit di YT, acara yg superkeren. Kemasan acara yg menarik akan dikennag para peserta.

    BalasHapus
  3. Keren, Om Iyan. Enggak bisa gabung lagi mudik soalnya.

    BalasHapus
  4. Saya ikutan kemarin, jadi pengen ikutan lagi di gelombang berikutnya 😄

    BalasHapus
  5. Mau daftar lagi ah ... di gelombang 23 dan 24 biar bisa menjadi bagian closing ceewmony dan mendapatkan sertifikat lagi.
    Pelatihan yangbdiadakan PGRI memang luar biasa. Hasilnya teruji keasliannya. Joss.

    BalasHapus
  6. luar bisa. sudah sampai gelombang 22 aja. Keren...

    BalasHapus
  7. Tulisan yg akan mengingatkan kita selalu atas kenangan indah di closing ceremony. Terimakasih pak, kami sebagai panitia merasa gembira atas apresiasi Bapak dalam tulusan ini

    BalasHapus
  8. Super keren pokoknya mah👍

    BalasHapus
  9. Ayo terus menulis dan bergabung di komunitas penulis di PGRI

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel