Banner Promo

Menu Pilihan

Memasang Chatbox Cbox Terbaru 2021 di Blog

Terdapat topik menarik dalam percakapan di grup WA Komunitas Lagerunal hari ini. Berawal dari postingan blog Bu Ros berjudul Blogwalking. Kemudian ditanggapi Pak D Susanto bahwa apa pun link yang dibagikan di grup, ada bagusnya kita kunjungi, meskipun kadang tidak meninggalkan jejak komentar. 

Tanggapan tersebut membuat saya berpikir dan refleksi diri sejenak. Saya merasa blogger yang jarang meninggalkan komentar di postingan blog orang lain (jangan dicontoh ya). Saya kalau berkomentar tidak bisa yang singkat-singkat. Saya menulis komentar betul-betul setelah membaca keseluruhan postingan dan menemukan hal apa yang bisa ditanggapi dari postingan itu. Nah terkadang saya tidak menemukan hal yang bisa saya tanggapi di dalam postingan itu. Jadi terkadang saya kesulitan menulis komentar. Mungkin memang saya kurang kreatif untuk memberi komentar.

Jadi saya hanya bisa berkunjung tanpa meninggalkan komentar. Namun saya ingin juga meninggalkan jejak bahwa saya sudah berkunjung ke blog tersebut. 

Maka, saya berpikir bagaimana cara agar tetap bisa meninggalkan jejak, walaupun tidak berkomentar di postingan blog. Akhirnya saya mengusulkan ke grup WA lagerunal, agar blog sobat lage dipasang chatbox, agar pengunjung bisa meninggalkan jejak/tanda bahwa sudah berkunjung.

Bagaimana cara memasang chatbox di blog ? silakan simak caranya berikut ini

1. buka situs www.cbox.ws. 

2. Kita harus mendaftar dulu. Klik menu Sign Up


3. Isi kolom-kolom yang disediakan. Jika sudah diisi semua, klik tombol Create my Cbox
  •  Cbox name silakan diisi nama anda atau nama blog anda. 
  • Pada kolom theme, silakan pilih tema tampilan chatbox. Ketika diklik, maka contoh chatbox yang ada disitu akan langsung berubah

4. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini. Silakan pilih stay free.


5. Untuk memasang chatbox, kita perlu kode HTML. Klik Get your Cbox embed code.

6. silakan kode HTMLnya. Diblok lalu dicopy.




7. Masuklah ke blogger.com. Pilih Tata letak. Klik tambahkan gadget di bagian sidebar. Lalu pilih HTML.Javascript

8.  Akan muncul tampilan seperti ini. Kolom judul silakan diisi "Chatbox". Kolom konten silakan paste kode HTML yang tadi sudah dicopy. lalu klik simpan




9. Widget chatbox akan muncul di bagian sidebar blog anda


Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Ngeblog sejak 2009. Telah menulis 3 buku solo dan 13 buku antologi. Ketua Komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional. Relawan Pengurus Pelatihan Belajar Menulis PGRI

3 Komentar untuk "Memasang Chatbox Cbox Terbaru 2021 di Blog "

  1. Sudah menyimak, tapi masih takut salah. ☺

    BalasHapus
  2. Optimis mencoba. Terimakasih ilmunya Pak Brian

    BalasHapus
  3. hanya bisa nyimak dan ingin di coba, trimakasih Pak Brian ... 🙏🙏

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Terima kasih sudah berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel