Banner Promo

Menu Pilihan

Software Logistik Bhinneka untuk Meningkatkan Keamanan dan Keuntungan Usaha Anda

Pengantaran barang adalah salah satu proses yang paling penting dalam kelancaran produksi dan jasa perusahaan. Oleh karena itu sektor transportasi memainkan peranan penting yang tidak boleh dilupakan oleh setiap perusahaan. Namun sayangnya sektor transportasi logistik kurang banyak mendapat perhatian oleh perusahaan yang menyebabkan kerugian besar. Oleh karena itulah telah hadir software logistik dari Bhinneka yang dirancang khusus untuk meningkatkan kelancaran proses transportasi logistik. 

 

Mengapa Harus Mengaplikasikan Software Khusus Logistik?

Proses transportasi logistik adalah sektor yang memiliki peran sangat penting terhadap kelancaran pengantaran barang baik itu barang produksi ataupun barang konsumsi. Namun, banyak faktor menyebabkan proses transportasi logistik ini mengalami kendala seperti tingkah laku para pengendara yang tidak aman dan selamat sehingga menyebabkan tingginya angka kecelakaan selama berkendara.

Angka kecelakaan yang tinggi tidak hanya menyebabkan kerugian bagi perusahaan namun juga mengancam keselamatan pengendara. Oleh karena itulah diperlukan suatu sistem yang bertugas untuk memantau bagaimanakah tingkah laku berkendara para pengendara ini saat di perjalanan. Jika mengandalkan petugas khusus tentu tidak mungkin dan data tidak dapat didapatkan secara real time.

Oleh karena itulah software yang telah terintegrasi dengan sistem Iot (Internet of Things) bisa menjadi solusi untuk permasalahan ini. Software yang terintegrasi dengan Internet of Things bisa mengirimkan data berupa keadaan pengendara secara real time kepada pihak yang berkepentingan dimanapun serta kapanpun. Selain itu, software juga akan melakukan analisis terkait apakah perilaku berkendara tersebut sudah aman atau tidak. 

 

Kelebihan Software Logistik dari Bhinneka

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh software logistik dari Bhinneka.com untuk kelancaran bisnis Anda. Menggunakan software ini tidak hanya meningkatkan keuntungan seperti efisiensi pekerjaan namun juga meningkatkan keamanan para pekerja. Berikut adalah keunggulan software dari Bhinneka:

 

1. Menurunkan Risiko Kecelakaan

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh software Bhinneka adalah terdapat algoritma khusus yang berguna untuk menganalisa tingkah laku pengemudi selama berkendara serta mengoptimasinya. Algoritma khusus dari software ini akan menganalisa tingkah laku pengemudi selama di perjalanan untuk menilai apakah perilaku berkendara telah sesuai atau tidak.

Apabila perilaku berkendara pengemudi selama di perjalanan belum tepat atau berbahaya, maka sistem akan memberi peringatan keselamatan untuk perilaku berkendara yang buruk. Selanjutnya Anda sebagai pengusaha juga bisa mendapatkan informasi terkait analisa perilaku berkendara untuk melakukan penilaian terhadap pekerja.

 

2. Memonitor Kendaraan

Fitur yang satu ini tentu sangat membantu Anda sebagai pemilik usaha untuk memantau keberadaan kendaraan sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecurangan pekerja selama mengirimkan produk. Selain memantau lokasi kendaraan secara real time, Anda sebagai pemilik usaha juga bisa memantau secara real time bahan bakar kendaraan yang telah terpakai selama jarak tertentu.

Penilaian terhadap penggunaan bahan bakar akan dapat membantu Anda para pengusaha untuk memperkirakan kebutuhan bahan bakar bagi kendaraan selama pengantaran. Selain itu, software ini juga dilengkapi oleh fitur Geo Fence untuk memonitor kendaraan dengan tujuan tersendiri.

 

3. Laporan Bulanan yang Dipersonalisasi

Tidak hanya sekedar mendapatkan informasi terkini mengenai kendaraan Anda dan lokasinya, tim dari software Bhinneka juga akan memberikan laporan secara rutin bulanan terkait performa pengantaran logistik secara umum. Analisa yang kemudian dituangkan di dalam laporan bulanan ini dapat digunakan oleh perusahaan sebagai penilaian performa untuk mengetahui sektor apa saja yang harus diperbaiki. 

 

4. Mengurangi Biaya

Dibandingkan memonitor kendaraan dan juga performanya secara manual, software dari Bhinneka ini akan mengurangi biaya yang dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut hingga sebesar 60%. Dengan pengurangan biaya hingga mencapai 60% perusahaan dapat menghemat banyak biaya operasional dan memperbesar keuntungan.

Selain menawarkan produk software logistik, Anda juga bisa mencari berbagai produk untuk suplai toko atau bisnis Anda di Bhinneka.com. Sebagai toko online terpercaya yang sejak lebih dari puluhan tahun memasok berbagai kebutuhan produk berskala besar, Bhinneka adalah pilihan terbaik untuk menunjang kelancaran bisnis Anda. Berbagai produk ditawarkan di Bhinneka seperti produk elektronik, gadget, furniture untuk rumah tangga dan perkantoran serta berbagai kebutuhan lainnya. Bhinneka didukung oleh jasa ekspedisi terpercaya untuk memastikan produk sampai ke tempat Anda dengan aman.

Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Software Logistik Bhinneka untuk Meningkatkan Keamanan dan Keuntungan Usaha Anda"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel