Banner Promo

Menu Pilihan

Kembalinya The Big Four



Ketika Chelsea diambil alih oleh Roman Abrahamovic, tim London tersebut menjadi kekuatan baru di premier league. Sejak saat itu, persaingan di papan atas tertuju pada empat klub yaitu Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Chelsea. Maka munculah sebutan the big four di Premier League. Namun beberapa musim terakhir ini performa Liverpool menurun. Di lain pihak, muncul Manchester City yang mendobrak dominasi big four, menyusul juga Tottenham. Seperti halnya magnificient seven di Serie A era 90an, nuansa the big four pun memudar dan dirindukan karena rivalitas keempat klub ini sudah dipupuk bertahun-tahun sehingga pecinta liga Inggris ingin melihat persaingan mereka ditiap musimnya.

Namun sepertinya hilangnya the big four tidak berlangsung lebih lama lagi, karena di awal musim baru ini Liverpool secara tak terduga berhasil menunjukkan kemampuan kembali bersaing di papan atas. Bahkan sempat memuncaki klasemen. Tentu hal itu memunculkan perkiraan akan kembalinya dominasi the big four. Ya semoga saja performa the big four diharapkan konsisten hingga akhir musim. Kita tunggu saja apakah the big four dapat menyajikan persaingan yang seru di musim ini.

NB: tulisan ini dimuat di Tabloid Soccer Rubrik Surat Pembaca edisi 19 Oktober 2013
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Kembalinya The Big Four"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel