Banner Promo

Menu Pilihan

Kejutan Lain dari Timnas U-19

Satu lagi sebuah sejarah diciptakan oleh Timnas U-19. Di Kualifikasi Piala AFC U-19, timnas berhasil mengalahkan Korea Selatan U-19 dengan skor 3-2. Itu kemenangan pertama Indonesia atas Korsel sejak tahun 1975. Kemenangan terakhir Indonesia adalah ketika menang 3-2 di ajang Anniversary Cup tahun 1975. Selain mencetak sejarah, kemenangan ini juga membawa Indonesia kembali berpartisipasi di Piala AFC U-19 setelah terakhir kali ikut serta tahun 2004.

Status Korea Selatan sebagai pemegang juara 12 kali dan juara bertahan di turnamen ini membuat Korea Selatan sepertinya akan mengungguli Indonesia. Itu didukung dengan rekor pertemuan antara Indonesia dengan Korea Selatan, dimana negeri gingseng lebih sering menang. Namun melihat kualitas pemain Timnas U-19, menahan seri Korsel adalah hal yang memungkinkan.

Namun hal berbeda terlihat di lapangan pertandingan. Indonesia mampu menyerang dan mengancam gawang Korsel. Kedua tim saling jual-beli serangan. Indonesia seperti selevel dengan Korsel. Permainan apik ditunjukkan para pungawa timnas U-19 dan Hattrick Evan Dimas akhirnya membuktikan Indonesia mampu mengalahkan tim sekelas Korsel. Sekali lagi, timnas U-19 berhasil membuat rakyat Indonesia bangga.
Salut buat para pemain timnas U-19 yang tidak gentar dan mampu menunjukkan kepercayaan diri saat melawan korsel. 

Timnas U-19 sudah menjadi pondasi yang bagus untuk membentuk timnas senior yang lebih baik. Inilah saatnya Indonesia berbicara di level Asia. Tentu kita berharap Indonesia mampu selevel dengan negara papan atas Asia lainnya seperti Jepang dan China.
Semoga di Piala AFC U-19 tahun depan, timnas U-19 dapat kembali memberikan kejutan dan menciptakan sejarah yang membanggakan bagi bangsa Indonesia.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Kejutan Lain dari Timnas U-19"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel