Banner Promo

Menu Pilihan

Generasi Emas Belgia

Beberapa tahun terakhir, publik memandang sebelah mata timnas Belgia karena pencapaian di berbagai turnamen kurang apik dan pemain-pemainnya yang biasa saja. Namun, Belgia sekarang bisa menjadi tim yang patut diperhitungkan di Eropa. Faktor yang mendukung adalah beberapa pemain yang masuk skuad inti saat ini adalah pemain berkelas yang tampil di liga besar Eropa. Bahkan pemain berkelas tersebut ada di setiap lini.

Di sektor penjaga gawang terdapat Simon Mignolet yang bermain di klub premier league, Sunderland. Di lini belakang ada tiga pemain klub elite premier league yaitu Vincent Kompany (Manchester City), Jan Vertonghen (Tottenham), dan (Thomas Vermaelen). Ditambah lagi pemain Muenchen, Van Buyten. Di lini tengah ada pemain top Everton, Fellaini, dan gelandang hebat Chelsea, Eden Hazard. Di lini depan ada Benteke dan Lukaku yang masing-masing sukses bersama Aston Villa dan West Bromwich.

Adanya pemain-pemain tersebut menandakan bahwa saat ini merupakan generasi emas bagi Belgia. Dengan dukungan Pemain-pemain tersebut tentu tidak mudah untuk mengalahkan Belgia sehingga Belgia kini tidak bisa dianggap remeh. Bahkan Belgia menjadi kekuatan baru di Eropa. Itu terbukti dari hasil kualifikasi Pra Piala Dunia 2014.

Sampai saat ini, Belgia masih berada di puncak klasemen grup A dengan catatan belum terkalahkan. Kemungkinan besar negara tetangga Belanda tersebut bisa mencapai putaran final Piala Dunia 2014 dan mengakhiri penantian 12 tahun untuk kembali tampil di Piala Dunia. Maka patut ditunggu, kejutan dan prestasi apa yang bisa dihasilkan oleh generasi emas Belgia ini.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Generasi Emas Belgia"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel