Banner Promo

Menu Pilihan

Sergio Van Dijk Sang Penyelamat Persib

Persib mengawali kompetisi ISL musim ini dengan kurang cemerlang. Di awal-awal pekan, Persib hanya berkutat di papan tengah bahkan papan bawah. Untuk klub sebesar Persib tidak seharusnya berada di zona tersebut. Dengan materi pemain bertabur bintang, seharusnya Persib bersaing di papan atas. Hingga akhirnya pada bulan Februari, Persib mendatangkan Striker dari Adelaide United, klub Liga Australia yaitu Sergio Van Dijk. Pemain keturunan Indonesia tersebut di kontrak 2 tahun.


Namun siapa sangka, Kedatangan Sergio bak penyelamat bagi Persib. Sejak kehadirannya di Bandung, peringkat Persib di klasemen beranjak naik. Memang Sergio mengawali dua pertandingan pertamanya bersama Maung Bandung dengan hasil kalah. Namun, setelah itu Persib dibawanya konsisten meraih kemenangan. Kontribusinya sangat terlihat. Mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan menandakan Sergio tidak pernah absen mencetak gol saat tampil. Beberapa golnya menentukan kemenangan Persib. Belum lagi jika melihat proses golnya, sungguh memperlihatkan seorang striker berkelas.

Hasil dari kontribusinya tersebut, membawa Persib ke peringkat empat di klasemen sementara ISL. Bandingkan sebelum ada Sergio, Persib kesulitan keluar dari papan bawah. Melihat fakta tersebut, memang pantas Sergio disebut juru selamat Persib.

sumber gambar: goal.com
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Sergio Van Dijk Sang Penyelamat Persib"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel