Banner Promo

Menu Pilihan

Pengenalan FKIP Atma Jaya

Wah sudah lama saya gak ngeblog di blog kesayanganku ini. Udah 2 minggu saya gak ngeblog di blog ini. Maklum, saya lagi sibuk-sibuknya ngurus blog saya yang lain. Jadi, sorry ya kalo blog ini ga update akhir-akhir ini.

Kali ini saya mau cerita pengalaman yang baru saja saya lalui yaitu pengenalan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Atma Jaya, Jakarta.



Acara mulai jam 07.00 dan selseai jam 12.30. Sesuai dengan judulnya, isi acara itu memang tentang pengenalan dan pemberian informasi seputar profesi guru, kegiatan perkuliahan, UKM, dan Organisasi Mahasiswa.

Setelah mengikuti acara ini, saya dipusingkan kehidupan kuliah yang sangat amat berbeda dengan kehidupan sekolah di SMA. Mungkin, bagi para kakak-kakak yang sudah kuliah, ini merupakan hal yang biasa tapi ini tidak biasa bagi saya dan mungkin teman-teman seangkatan saya.

Ada beberapa hal baru yang tidak saya duga. Selama saya mengenyam pendidikan dari SD-SMA, saya tidak pernah mengalaminya.

Saya baru tahu kalau sistem perkuliahan itu rumit. Saya katakan rumit karena begitu nyatanya. Saya harus ini- harus itu. Trus kalo telat ya didenda.
Salah satu contohnya, untuk mengikuti semester selanjutnya, kita harus melakukan prosedur semacam daftar ulang.

Tapi, kalau saya nanti sudah terbiasa menjalaninya mungkin hal tersebut bukan sesuatu yang rumit lagi. Ini tinggal masalah saya untuk bisa atau tidak beradaptasi dengan kehidupan kuliah di sana.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Pengenalan FKIP Atma Jaya"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel