Banner Promo

Menu Pilihan

Orang berusia 140 Tahun Ada di Bekasi

Ada hal unik yang didapat dari proses sensus penduduk tahun 2010 ini. Petugas sensus Kab. Bekasi menemukan seorang kakek yang berusia 140 tahun. Kakek itu bernama Karnita. Ia tinggal bersama lima orang cucu dan tujuh cicit di RT 01/RW 04 Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi. Karnita mempunyai 13 orang istri yang kini sudah meninggal semuanya.

Karnita memang tidak memiliki kartu tanda penduduk. Namun, dia pernah mengalami sejumlah peristiwa yang terjadi saat masa penjajahan Jepang dan Belanda. Cucu Karnita, Warni (45), membenarkan jika kakeknya sudah berusia 140 tahun

Kata Warni, Karnita mempunyai kebiasaan berpuasa selama 21 hari. Kakek itu percaya kalau puasa seperti itu dapat memperpanjang umur.

Wow kalau kakek itu benar-benar berusia 140 tahun, berarti ia bisa memecahkan rekor dunia sebagai orang tertua di dunia. Itu bisa terjadi karena rekor orang tertua yang ada saat ini adalah 114 tahun.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Orang berusia 140 Tahun Ada di Bekasi"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel