Banner Promo

Menu Pilihan

Rubik: Mainan Anak SMA PL II Kelas XII IPA 2

















Kita semua tau rubik. Namun tidak semua dari kita yang bisa menyelesaikan mainan itu. Setelah warnanya diacak-acak, paling cuma diotak-atik sebentar terus ditinggal begitu aja (sampai bertahun-tahun he he..). Mainan yang mengasah otak itu tidak bisa diselesaikan dengan memakai jalan pikiran kita, tapi ada rumusnya.

Baru-baru ini (sebenernya sih udah agak lama) kelas gw sedang"demam rubik". Temen-temen gw hampir semuanya penasaran mau menyelesaikan rubik yang warnanya sudah diacak-acak.

Ini bermula dari temen gw, Anto (kelas XII IPA 1), yang memulainya. Dia yang pertama tau rumusnya dan mempublikasikannya. Lalu temen sekelas gw, Moko, minta diajarin Anto. Setelah Moko tau dan menunjukkan kemampuannya menyeleseaikan rubik, ya udah deh, temen gw yang lain jadi penasaran juga dan minta diajarin dia.

Sekarang temen gw (cuma yang cowok) udah banyak yang tau rumus menyelesaikan rubik. Temen temen yang cewek juga mulai minta diajarin menyelesaikan rubik. Mereka jadi ketagihan main rubik. Anywhere, Anytime mereka selalu main rubik.

Dikelas gw yang punya rubik dan selalu dibawa ke sekolah, cuma ada dua orang. Jadi anak-anak bakal berebut untuk pinjem rubiknya (he he he...).

Akhirnya, beberapa temen gw itu mampu menyelesaikan rubik di bawah 5 menit. Bahkan Moko bisa selesai di bawah 1 menit.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

2 Komentar untuk "Rubik: Mainan Anak SMA PL II Kelas XII IPA 2"

  1. sayang aku gak bisa maen kayak gituan, susah... hehehe

    BalasHapus
  2. saya pernah nyoba bisa sekali, cuma ndak pernah main lagi jadi lupa... kalau yang 4x4 punya tutorialnya ndak ya?

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel