Banner Promo

Menu Pilihan

Memasang Iklan di blog (Blogger)

Kita dapat menghasilkan uang dari blog dengan memasang iklan. Kita akan mendapat pemasukkan, bila iklan yang kita tampilkan diklik oleh pengunjung blog kita. Menguntungkan bukan ?

Untuk memasang iklan, kita harus mendaftar dahulu ke situs penyedia iklan
Ada beberpa situs penyedia iklan yaitu (yang saya tahu): adesensecamp.com, adsentra.com, ppcindo.com, kliksaya.com, paneniklan.com, dan kumpulblogger.com. O iya, google juga menyediakannya yaitu google adsense.

Biasanya situs-situs itu menawarkan registrasi untuk advertiser dan publisher/penerbit. Kita memilih yang publisher/penerbit. Lalu kita ikuti langkah-langkahnya.

Situs-situs itu menawarkan iklan baris. Khusus untuk kumpulblogger dan google adsense juga ada iklan banner.

Untuk adsensecamp.com dan kumpulblogger.com, penghasilan yang ditawarkan adalah Rp 300/klik. Untuk situs lain saya kurang tahu. Mungkin kurang lebih sama juga. Lumayan kan ?

Pembayaran hasil pemasukan dari iklan akan di bayar lewat rekening bank anda yang ditentukan masing-masing situs.
Biasanya uang akan ditransfer bila penghasilannya minimum mencapai Rp 10.000/ Rp 50.000 (tergantung dari kebijakan masing-masing situs)

Setelah kita mendaftar pada salah satu situs itu, kita akan diberi kode html iklannya. Copy kode itu dan pasang di blog kita.
Cara memasangnya:
1. setelah login ke blogger.com, klik tata letak.
2. Lalu, klik tambah gadget.
3. Klik Html/Javascript.
4. paste kode iklannya di kolom konten.
5. klik simpan.
6. selesai
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Memasang Iklan di blog (Blogger)"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel