Buku Perdana

Menu Pilihan

Persipasi dan Patriot Candrabhaga FC di Liga 3 2018, 2019, dan 2020

Kota Bekasi memiliki dua klub sepak bola yang paling terlihat yaitu Persipasi dan Patriot Candrabhaga FC (PCB FC). Namun Tidak ada satupun  yang tampil di kasta tertinggi liga Indonesia yaitu Liga 1. Hal itu membuat saya jarang mendapat berita tentang kedua klub tersebut. Sedikit sekali media yang meliputnya. 

Untuk mendapat kabar dua klub tersebut, perlu effort untuk mencari sendiri beritanya. Terakhir kali saya membuat artikel tentang kabar kedua klub tersebut adalah tahun 2017. 

Baca Juga: Menelusuri Jejak Kota Bekasi di Kompetisi Sepak Bola Nasional

Namun setelah itu saya tidak tahu lagi bagaimana kabar dan pencapaiannya  . Maka pada postingan ini saya akan membahas kiprah dua klub tersebut di musim kompetisi 2018, 2019, dan 2020.


Liga 3 2018

Persipasi dan PCB FC berada di grup A liga 3 Jawa Barat. Grup tersebut berisi 7 tim. Maka masing -masing tim akan bertanding sebanyak 12 kali. Setelah  6 pertandingan putaran pertama berakhir, berikut ini klasemen sementara grup A.


Seharusnya dilanjutkan 6 pertandingan di putaran kedua. Namun, ternyata Persipasi tidak melanjutkan putaran kedua grup A. Sepertinya Persipasi termasuk tim yang tidak melanjutkan kompetisi. Ketika akun instagram PSSI Jabar mengeluarkan klasemen sementara putaran kedua, jumlah tim tinggal 4 tim saja dan nama Persipasi sudah tidak ada.


Maka berakhirlah kiprah Persipasi di Liga 3 2018. Tinggal PCB FC yang sanggup menyelesaikan putaran kedua. Bahkan berhasil mengakhiri dengan berada di puncak klasemen grup A. PCB FC  lolos ke 16 besar Liga 3 Jawa Barat.
Ya memang dari awal PCB FC merupakan klub yang didukung pemkot Bekasi. Maka tak heran performanya lebih bagus dan kondisinya lebih stabil dibanding Persipasi.
 
Sayangnya di babak 16 besar PCB FC gugur setelah kalah 4-0 dari Persikab Bandung. Maka selesai sudah kiprah PCB FC di Liga 3 2018. Padahal kalau misalkan lolos 8 besar, maka akan otomatis lolos ke putaran regional Jawa.


Liga 3 2019


Ada yang beda di Liga 3 Jabar 2019. Di musim ini terdapat dua divisi yaitu seri 1 dan seri 2. Kota Bekasi hanya diwakili oleh PCB FC yang berada di divisi teratas Liga 3 Jabar yaitu seri 1. Persipasi sepertinya tidak sanggup lagi menjalani kompetisi. Pada halaman wikipedia, Persipasi masuk dalam golongan klub sepakbola yang sudah tidak aktif di Jawa Barat

Pada musim ini performa PCB FC lebih baik dibanding musim 2018. Di babak penyisihan grup, berhasil mengakhiri di puncak klasemen grup C sehingga lolos ke babak perempat final sekaligus otomatis lolos ke putaran regional Jawa. Di babak Perempat Final langkah PCB FC langsung terhenti karena kalah agregat 5-1 dari Persikasi.
 
Di babak regional putaran pertama, PCB FC berhasil menang agregat 2-0 dari Benpica. Sayangnya, di putaran kedua PCB FC kalah agregat 4-2 dari PSKC Cimahi. Maka selesai sudah kiprah PCB FC di Liga 3 2019 dengan pencapaian lolos babak regional.


Liga 3 2020

Liga 3 2020 tidak diadakan akibat pandemi virus corona. Untuk musim 2021 kemungkinan diselenggarakan pada pertengahan tahun.  

Belum ada Komentar untuk "Persipasi dan Patriot Candrabhaga FC di Liga 3 2018, 2019, dan 2020"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel