Banner Promo

Menu Pilihan

Harga iPhone 6S Terbaru Beserta Spesifikasinya

iPhone 6S merupakan handphone besutan Apple yang rilis tahun 2015 lalu, namun baru-baru ini ponsel tersebut mulai banyak dicari lagi oleh pecinta iPhone. Di mana harga iPhone 6S sangatlah terjangkau saat ini, bahkan bisa dibilang menjadi salah satu paling murah di kelasnya.

Bukan hanya harganya yang turun sangat jauh, namun spesifikasi yang memadai juga menjadi alasan lainnya. Tak heran bila iPhone 6S menjadi salah satu ponsel terjangkau dari Apple yang masih bisa bersaing di zaman sekarang.

 


Harga iPhone 6S Terbaru

Terdapat beberapa varian iPhone 6S yang dijual di pasar Indonesia, mulai dari varian 16 GB hingga 128 GB. Harganya sendiri sangatlah bervariasi sesuai penyimpanan yang dibawanya, berikut adalah daftar harganya.

Varian iPhone 6S

Harga

iPhone 6S 16GB

Rp2.299.000

iPhone 6S 32GB

Rp2.899.000

iPhone 6S 64GB

Rp3.299.000

iPhone 6S 128GB

Rp3.899.000

 

Spesifikasi iPhone 6S

Bagi Anda yang tertarik membeli iPhone 6S, maka Anda terlebih dahulu perlu mengetahui spesifikasi lengkapnya. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap iPhone 6S.

Spesifikasi iPhone 6S

Jaringan

GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE

Body

Dimensi

Berat

Proteksi

Sim

138.3 x 67.1 x 7.1

143 g

Gorilla Glass, Aluminium Black, Aluminium Frame

Nano-SIM, Apple Pay (MasterCard, Visa, AMEX Certified)

Display

Tipe

Ukuran

Resolusi

IPS LCD

4.7 Inch (65.6% screen to body ratio)

750 x 1334 Pixels, 16:9 ratio (~326 ppi density)

Platform

OS

Chipset

CPU

GPU

iOS 9, upgradable to iOS 14.2

Apple A9 (14 nm)

Dual-core 1.84 GHz Twister

PowerVR GT7600 (six-core graphics)

Penyimpanan

RAM

Internal

Card Slot

2 GB

16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB

No

Kamera Belakang

Single Camera

Features

Video

12 MP, f/2.2, 29 mm (standard), 1/3”, 1.2um, PDAF

Dual-LED Dual-tone Flash, HDR

4K@30fps, 1080p@60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps

Kamera Depan

Single Camera

Features

Video

5 MP, f/2.2, 31 mm (standard)

Face detection, HDR, Panorama

720p@30fps

Features

Sensor

Fingerprint (Front-mounted), Gyro, Barometer, Proximity, Accelerometer, Compass.

Siri natural language commands and dictation

Konektivitas

WLAN

Bluetooth

GPS

NFC

Radio

USB

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot

4.2, A2DP, LE

Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS

Yes (Apple Pay Only)

No

Lightning, USB 2.0

Model

Warna

Model

Space Grey, Silver, Gold, Rose Gold

A1633, A1688, A1691, A1700

Baterai

Li-ion 1715 mAh, non-removable (6.91 Wh)

Stand-by Up to 240 h (3G)

Talk Time Up to 14 h (3G)

Music Play Up to 50 h

 

Review iPhone 6S

Berdasarkan harga iPhone 6S dan spesifikasinya di atas, maka secara garis besar handphone ini masih sangat bagus untuk Anda gunakan. Agar lebih lengkap lagi berikut review lengkap dari iPhone 6S tersebut.

1.      Layar

iPhone 6S membawa layar yang cukup kecil dengan ukuran 4.7 inch, meskipun demikian ia masih sangat nyaman untuk digunakan. Apalagi layarnya sudah mendukung LED-backlit IPS 401 ppi, sehingga akan memanjakan pengguna untuk penggunaan yang lama di depan ponsel.

Selain itu layar iPhone 6S mengusung teknologi 3D Touch, hal ini memungkinkan layar bisa sangat sensitif dan juga responsif. Cocok untuk digunakan dalam proses mendesain ataupun menyelesaikan pekerjaan yang butuh ketelitian.

2.      Desain

Desain produk iPhone memang terkesan monoton, begitu pula dengan iPhone 6S ini. Di mana ponsel ini masih menggunakan desain lama dengan rasio layar 16:9, sedangkan di sisi belakang masih menggunakan satu kamera saja.

Namun bila dilihat dari kenyamanannya sendiri, pastinya iPhone 6S menjadi salah satu ponsel yang nyaman untuk digunakan. Ukurannya yang pas di tangan dan tidak licin, membuat desain ponsel ini sangatlah disukai. Cocok untuk Anda yang mencari ponsel sederhana yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Bila Anda tidak menyukai desain iPhone 6S, maka Anda bisa memilih ponsel lainnya. Bhinneka.com bisa menjadi salah satu situs yang bisa Anda kunjungi, di mana situs ini menawarkan berbagai jenis iPhone yang bagus dan juga berkualitas.

3.      Processor

Seperti yang diketahui bahwa iPhone selalu menghadirkan performa terbaik di kelasnya, begitu pula dengan iPhone 6S. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset A9 dan CPU Dual-core 1.85 GHz yang diklaim mampu meningkatkan kecepatan hingga 70%.

Dari sisi grafisnya iPhone 6S menggunakan GPU PowerVR GT7600, di mana grafis ini mampu menampilkan grafik yang lebih detail dan juga smooth. Setidaknya Anda bisa menggunakan ponsel ini dalam waktu lama tanpa mengalami sakit di mata.

4.      Kamera

Walaupun kamera utama iPhone 6S masih berupa single camera, namun untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kamera handphone ini berukuran 12 MP dengan dilengkapi sensor berupa stabilisasi optik, fokus, optical zoom, live photo, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk kamera depannya, iPhone 6S dilengkapi dengan kamera 5 MP. Kamera ini sudah sangatlah cukup, mengingat ia dapat memotret atau merekam di pencahayaan yang kurang. Apalagi sensor retina akan membuat muka terlihat lebih jelas dan juga nyata.

5.      Fitur

Dilihat dari harga iPhone 6S yang sangat terjangkau saat ini, tentu saja fitur yang dibawanya tergolong sangat tinggi. Misalnya saja fitur Touch ID, 3D Touch, Siri, Wi-Fi Calling, pemindai sidik jari, dan masih banyak lainnya.

Fitur seperti ini memang tidak akan terlihat mencolok, namun untuk penggunaan di keseharian Anda sebenarnya sangatlah membantu. Baik dari segi keamanan ataupun efisiensinya dalam melakukan sebuah aktivitas.

6.      Konektivitas

Perlu Anda ketahui bahwa iPhone 6S belum mendukung dual kartu SIM, sehingga Anda hanya bisa menggunakan satu kartu SIM saja di handphone ini. Namun ia sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE dan koneksi Wi-Fi 802.11 yang terkenal sangat cepat.

Fitur NFC juga telah disematkan dalam iPhone 6S, walaupun penggunaannya masih sebatas Apple Pay seperti Visa, Masterd Card, ataupun AMEX. NFC ini pastinya sangat membantu bila Anda lebih suka melakukan pembayaran secara digital.

7.      Baterai

Kapasitas baterai mungkin menjadi satu-satunya kelemahan ponsel ini, di mana baterai berkapasitas 1715 mAh tentunya tidak akan bertahan lama. Meskipun Apple mengklaim baterai yang digunakan memiliki teknologi tinggi, akan tetapi tetap saja ukuran tersebut sangatlah kecil.

Apalagi di tahun ini baterai handphone standar berkisar di 4.000 mAh, kapasitas tersebutlah yang bisa mengatasi segala kebutuhan untuk sehari penuh. Sehingga bila Anda menggunakan iPhone 6S harus sering-sering membawa charge kemanapun Anda pergi.

Nah bagi Anda yang tertarik membeli iPhone 6S ini, maka Anda bisa cek Harga iPhone Bhinneka. Di sini Anda bisa membeli iPhone 6S dalam jumlah banyak sekaligus, baik untuk ponsel resmi perusahaan, keperluan bisnis, ataupun dalam menjalankan sebuah organisasi.

Selain lebih lengkap, bhinneka.com menawarkan berbagai kelebihan lainnya. Mulai dari harga yang bersaing, kualitas terjamin, keaslian produk, dan berbagai kelebihan lainnya. Sehingga cocok untuk Anda pilih sebagai electronic store terpercaya.

Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Ngeblog sejak 2009. Telah menulis 3 buku solo dan 13 buku antologi. Ketua Komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional. Relawan Pengurus Pelatihan Belajar Menulis PGRI

1 Komentar untuk "Harga iPhone 6S Terbaru Beserta Spesifikasinya"

  1. lumayan juga ya harganya tapi memang suka produk iphone saya

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Terima kasih sudah berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel