Buku Perdana

Menu Pilihan

Guru Blogger & Penulis Spesialis Moderator

 


Komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional (Lagerunal) memiliki program Kamis Menulis. Program tersebut mengajak para blogger untuk menulis dengan tema yang sudah ditentukan. Kamis Menulis Edisi 14 Januari 2021 berbeda dari biasanya. Temanya adalah Menulis Profil sesama anggota lagerunal. Kegiatan ini makin seru karena kita tidak bisa memilih sendiri orang yang mau kita tulis profilnya. Terdapat undian yang menentukan pasangan-pasangan. Pasangan tersebut akan saling menulis profil.

Saya dapat undian untuk menulis profil Bu Aam. Maka profil saya juga ditulis oleh Bu Aam. Saya sudah tidak asing lagi dengan Bu Aam. Walaupun Bu Aam di Lebak dan saya di Bekasi, saya merasa Bu Aam seperti tetangga depan rumah. Tidak terasa ada jarak yang membentang. Itu karena kami sama-sama ada dalam kepengurusan Pelatihan Belajar Menulis PGRI bersama Om Jay. Selain itu juga tentu saja satu grup di komunitas Lagerunal. Lebih jauh lagi, Bu Aam menerbitkan buku di penerbit rekanan saya. Jadi saya sering komunikasi dengan bu Aam untuk membahas buku yang ditulisnya. 


 

Jadi ketika saya dapat undian berpasangan dengan Bu Aam, Maka muncul istilah 4L (Lu Lagi Lu Lagi ) hahaha..... Bercanda ya.

Mari kita simak lebih jauh profil Bu Aam.

Bu Aam bernama lengkap Aam Nurhasanah, S.Pd. Lahir di Cipanas, tanggal 12 Agustus 1988. Menempuh masa pendidikan di SD Bintangresmi 02, SMP Negeri 1 Cipanas, SMA Negeri 1 Cipanas, Kuliah S1 di STKIP SETIA BUDHI Rangkasbitung, Prodi DIKSATRASIADA (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dan lulus tahun 2012.

Pada tahun 2011 sudah mengabdikan diri di Ponpes Modern SMP-SMKS MATHLA UL HIDAYAH CIPANAS (MAHIDA), Lebak-Banten. Aktif di MGMP Bahasa Indonesia Wilbi III dan sampai sekarang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Pada tanggal 04 Maret 2019,  diberi kepercayaan oleh Mudir-Mudiroh pemilik Yayasan Ponpes MAHIDA yaitu K.H. Acep Amarullah dan Ibu Enung Nurhayati untuk menjadi kepala sekolah di SMPS MATHLA UL HIDAYAH CIPANAS (SMPS MAHIDA), sampai sekarang.

Bu Aam memiliki hobi menulis. Tentu sangat terlihat dari keaktifannya menulis di blog dan terbitnya sejumlah buku. Diawali dari buku antologi berjudul ”Semangat Menulis Bersama Bu Kanjeng” terbit Juli 2020. Kemudian “Kisah Inspiratif Sang Guru” Oktober 2020. Hingga yang terbaru “Jejak Digital Motivator Andal” Desember 2020. Selain buku antologi, beliau juga menulis buku solo perdananya berjudul “Mengukir Mimpi Jadi Penulis Hebat” Agustus 2020.

Awal September 2020 Bu Aam mengikuti Kelas September Ceria: Menulis Buku Satu Minggu yang dibentuk oleh Prof. Richardus Eko Indrajit. Maka lahirlah buku dengan kolaborasi Prof. Eko yang berjudul “Parenting 4.0: Mengenal Pribadi dan Potensi Anak Generasi Milenial Multiple Intelligence.”Buku kolaborasi tersebut sedang proses terbit di Penerbit Andi. Wow... luar biasa. Bu Aam sudah mampu menembus penerbit mayor.

Dalam pelatihan belajar menulis Bu Aam dikenal sebagai spesialis moderator. Hampir setiap pertemuan pelatihan, Bu Aam menjadi moderatornya. Kemudian beliau menjadi moderator di acara lain, seperti bedah buku Penerbit YPTD dan Selasa Berbagi di Komunitas lagerunal. Berkat kiprahnya sebagai moderator di berbagai acara,  Bu Aam akhirnya menerbitkan buku solo kedua berjudul“Kunci Sukses Menjadi Moderator Online”. Buku ini belum lama terbit yaitu pada Desember 2020.

Demikian profil dari salah satu anggota Lagerunal yaitu Bu Aam. Beliau sangat bersemangat dalam menulis dan membuahkan karya buku.

Silakan lihat juga profil saya yang ditulis Bu Aam di blognya

klik: TANTANGAN MENULIS PROFIL TEMAN

12 Komentar untuk "Guru Blogger & Penulis Spesialis Moderator"

  1. 4L (heheheehee)
    runtut tulisannya dari awal hingga akhir yang bahagia,...cciyeeh

    BalasHapus
  2. Keren. Tapi lucunya 4L. Itu bukti seringy komunikasiy?五五五

    BalasHapus
  3. Mantap nih artikelnya. 4L yang Luar biasa. Makin semangat lihat tulisan yang menarik. Ayo menulis. Salam literasi.

    BalasHapus
  4. Kalau 4L di tempat saya sini singkatan nama kabupaten Pak...五五 (4L= Empat Lawang)

    BalasHapus
  5. 4 L dan berasa tetangga depan rumah he he keren banget tulisannya pak brian

    BalasHapus
  6. Ensak baca tulisan Mas Brian itu, nyess

    BalasHapus
  7. bukunya bener bener menginspirasi temen teman yang lain juga soal dunia kepenulisan
    apalagi buat yang mungkin baru belajar nulis,pasti dapat ilmu dari buku ini

    BalasHapus
  8. Mantap, Pak Brian. Lebih mantap lagi dikurangi pemakaian kata sapaan 'Bu Aam'. Bisa diganti dengan beliau atau bisa juga dimodifikasi dengan kalimat lain. Misalnya, penulis buku yang terlihat selalu ceria ini, dsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pencerahan sekali, Terima kasih Maz Mo. Saya sendiri memang masih terjebak pada problem pengulangan kata

      Hapus
  9. yang ditulis dan yang menulis sama-sama keren

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Terima kasih sudah berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel