Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

26 September 2017

Main ke Kota Kembang, Wajib Banget Mampir Ke Dusun Bambu Bandung!


sumber:piknikasik.com

Liburan keluar kota bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kepenatan setelah lima hari bekerja. Namun waktu weekend cukup singkat sehingga kita mesti bijak memilih destinasi. Jangan sampai waktu habis hanya untuk perjalanan saja. Kita bisa memilih satu destinasi yang mampu mendukung beragam aktivitas liburan. Salah satu tempat yang menawarkan banyak keseruan selama liburan adalah Dusun Bambu di Bandung 
Tempat wisata di Bandung kali ini menawarkan beragam fasilitas liburan dan juga keseruan tanpa harus berpindah-pindah lokasi. Dusun Bambu sendiri terletak di Gunung Burangrang Cisarua, Lembang. Keseruan berlibur di Desa Bambu sudah bisa kamu rasakan saat berada di loket masuk. Setelah membayar tiket masuk, kamu akan diantar dengan kendaraan khusus yang bernama ontang-anting untuk berkeliling menyusuri Desa Bambu.
Banyak lokasi yang patut dikunjungi jika berada di tempat wisata yang memang lagi hits ini. Seperti Burangrang Cafe and Resto yang menawarkan sajian makanan dan minuman istimewa sambil melihat keindahan pemandangan alam. Atau kalau ingin menyantap makanan dengan suasana yang berbeda, bisa mengunjungi Lutung Kasarung, yakni sebuah restoran yang didesign mirip dengan sangkar burung. Pasti menjadi pengalaman yang seru bisa makan siang di dalam sangkar burung.

sumber:travel.kompas.com

Kemudian tentu jangan sampai ketinggalan bersantap dan berfoto di Restoran Purbasari. Restoran yang menjadi primadona di Dusun Bambu itu sangat instagramable. Menikmati sajian khas tanah Sunda sambil melihat pemandangan danau yang menawan, bisa menjadi pengalaman baru bagi kamu. 
Lalu bagaimana jika saat jalan-jalan ke Dusun Bambu, kita berencana ingin menginap ? Jangan kuatir, tempat wisata di Bandung ini juga menyediakan vila dengan bangunan yang tidak biasa. Bangunan vila tersebut menggunakan rajutan bambu dengan dekorasi khas pedesaan. Dan disekeliling vila, terdapat tumbuhan hijau lebat yang pasti akan membuat kamu betah lama-lama di sana.
Jika ingin merasakan pengalaman bermalam di suasana alam terbuka, Dusun Bambu ini juga menyediakan Camp Ground juga loh. Terletak di pinggiran danau, menjadikan pengalaman bermalam semakin menyenangkan. Jangan sekali-kali untuk melewatkan matahari terbit di tempat ini. Keindahan cahaya matahari pagi yang menyinari danau akan memanjahkan mata .
sumber:dusunbambu.com
Karena area wisata Dusun Bambu ini cukup luas, banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di sana, seperti bersepeda bersama orang-orang tercinta atau keluarga. Dengan pemandangan alamnya yang indah, bersepeda di Dusun Bambu tidak hanya menyegarkan badan saja, tapi juga menyegarkan mata.
Olahraga lain yang bisa kamu lakukan di tempat wisata Bandung ini yaitu lari. Udaranya yang sejuk akan menambah semangat kamu berlari mengelilingi Dusun Bambu. Untuk kamu yang mengajak keluarga terutama anak-anak, Dusun Bambu juga menyediakan fasilitas yang cocok untuk kegiatan anak-anak. Seperti outbond dan aneka macam wahana bermain dengan muatan edukasi.
Hanya dengan membayar tiket masuk 15 ribu rupiah saja, kamu bisa merasakan pengalaman berlibur tanpa harus membuang waktu dan juga tenaga. Menarik kan ? Langsung saja ajak kesayangan kamu untuk berkunjung dan menikmati keseruan tempat wisata di Bandung yang satu ini.
sumber:dusunbambu.com
Oh iya, sebagai informasi tambahan, sebelum melakukan perjalanan ke Dusun Bambu, pastikan kendaraan kamu dalam kondisi prima ya. Karena selama perjalanan menuju ke sana, kamu akan menemukan tanjakan dan turunan yang cukup curam. 

3 komentar:

  1. Gue udah pernah ngelewatin tanjakan dan turunan itu, gila capek bener bawa motornya. Lembang termasuk kawasan yang dingin, sih. Saking dinginnya (atau badan dan jaket gue terlalu tipis), gue ngendarain sambil menggigil gitu dan gigi pun beradu. Sayang, waktu itu cuma ngelewatin Dusun Bambu. Tujuan gue ke tempat lain. :(

    BalasHapus
  2. Tiket masuknya ini murah sekali. Iya jika ke Bandung, kendaraan harus fit, naik turun . serem sekali.
    Restoran Purbasari, aduh sayang, saya hanya melewati saja. Karena waktu yang tidak memungkinkan.

    BalasHapus
  3. nampaknya dusun bambu jadi pilihan yg tepat nih main ke wisata lembang

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts