09 Mei 2014

Manchester United Perlu Mencari Pelatih Yang Tepat

NB: Tulisan ini dimuat di Mingguan Bola 8-14 Mei 2014  
 
David Moyes akhirnya keluar sebagai pelatih Manchester United. Ia dipecat lantaran gagal membawa United ke posisi klasemen zona eropa. Pada awalnya, Moyes direkomendasikan oleh Sir Alex untuk melatih United. Sir Alex beranggapan bahwa Moyes merupakan pelatih yang memiliki potensi walaupun ia kurang pengalaman melatih klub besar. Sebenarnya sejak awal saya sudah merasa bahwa Moyes bukanlah sosok yang tepat menggantikan Sir Alex sebagai juru taktik United. Di masa transisi, United belum cukup ditangani oleh sosok yang potensial namun butuh sosok yang berpengalaman menangani klub besar eropa atau yang paham betul filosofi permainan United. Walaupun United sudah berisi pemain hebat, tetap saja perlu pelatih yang tepat.

Perlu pelatih berpengalaman untuk menstabilkan performa United pasca ditinggal Sir Alex dan perlu sosok yang berkarisma sehingga para pemain United percaya kepadanya. Terbukti Moyes belum mampu melakukannya sehingga membawa setan merah pada titik terendah.
Pemilihan Ryan Giggs sebagai manajer sementara menurut saya cukup tepat. Ia berkarisma dan filosofi permainan United sudah mendarah daging dengannya. Giggs mampu mengembalikan semangat bermain skuad Setan Merah. Terbukti dengan kemenangan perdananya melawan Norwich dengan skor meyakinkan 4-0. 

Namun Ryan Giggs belum saatnya melatih United untuk jangka panjang. Ia masih harus menimba ilmu dan pengalaman. Posisi asisten pelatih sudah cocok untuknya saat ini. United harus mencari pelatih berpengalaman dan berkelas dunia untuk musim depan. Kabarnya United sudah mengincar Louis Van Gaal. Menurut saya itu pilihan yang cukup tepat.

Raimundus Brian P



0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger