22 April 2014

Resensi Buku Gara-Gara Indonesia

Resensi ini dimuat juga  di http://www.wisata-buku.com/index.php?option=com_content&task=view&id=2274&Itemid=2417
 
Menyadari Betapa Hebatnya Indonesia di Masa Lampau
 
Judul : Gara-Gara Indonesia
Penulis : Agung Pribadi
Penerbit : Asma Nadia
Tahun : 2013
 Genre : Sejarah Nasional
 Tebal : 202 Halaman
 ISBN : 978-6029-055-16-0

Sekilas saat melihat sampul buku ini, maka bisa diperkirakan bahwa buku ini adalah buku yang membahas sejarah. Ketika mengetahui bahwa buku itu adalah buku sejarah, maka mungkin yang terlintas dalam bayangan pembaca adalah sebuah buku yang sekadar menyajikan kisah sejarah seperti buku-buku sejarah pada umumnya.
Namun buku ini berbeda. Inti dari buku ini bukan untuk menyampaikan kisah-kisah sejarah melainkan untuk memotivasi para pembacanya agar semakin tumbuh rasa nasionalismenya terhadap Indonesia karena bangsa ini memiliki sejarah yang besar. Maka, kisah-kisah sejarah dibuku ini disajikan sebagai perantara saja agar para pembaca termotivasi untuk berbuat sesuatu untuk bangsa ini.

Amerika dan Perancis kalah perang gara-gara Indonesia, Amerika ada karena Indonesia, dan Wilayah laut dunia damai karena Indonesia, merupakan beberapa kisah yang disajikan dalam buku ini


Lanjutkan membaca >>


0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger