Banner Promo

Menu Pilihan

Potensi Olahraga Otot

Olahraga Otot seperti Panco dan binaraga memang kurang populer di Indonesia. Masyarakat lebih menyenangi olahraga seperti sepak bola, Basket, bola voli, dan badminton. Namun, olahraga ini punya potensi untuk dipopulerkan karena masyarakat cukup mengenal olahraga ini. Masyarakat sudah tidak asing dengan panco dan binaraga. Apalagi banyak orang yang pernah melakukan adu panco. Namun masyarakat hanya sekedar tahu bahwa panco adalah unjuk adu kekuatan dan binaraga adalah unjuk pamer badan. Padahal kedua olahraga tersebut bisa diterapkan lebih jauh menjadi olahraga profesional. Maka, Organisasi induk olahraga terkait seperti POPI (Persatuan Olahraga Panco Indonesia) dan PABBSI (Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia) perlu melakukan sosialisasi mengenai prospek olahraga ini serta gencar memunculkan atlet berprestasi seperti Ade Rai sehingga olahraga ini tidak hanya dikenal tapi bisa juga populer di Indonesia.

NB: pernah dikirim ke koran kompas untuk rubrik argumentasi kompas kampus, tapi belum berhasil dimuat.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Potensi Olahraga Otot"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel