Banner Promo

Menu Pilihan

Template (Ternyata) Sangat Berpengaruh Pada SEO

Gw pernah bahas kalo sekarang ini gw ngeblog lebih memperhatikan untuk selalu update postingan. Untuk urusan statistik gw udah ga terlalu pikirin karena blog ini statistiknya stabil, sesuai harapan gw. Namun ketika statistik gw bermasalah (dibaca: mengalami penurunan), gw jadi kelimpungan. Itulah yang gw rasakan akhir-akhir ini. Sebenernya udah lama ini permasalahannya, tapi gw berusaha diemin aja, kali aja suatu saat bakal normal lagi. Dimulai dari pagerank yang turun dari 3 menjadi 1. Jumlah pengunjung yang menurut Histats hanya 50an per hari (biasanya 100an per hari), dan alexa yang lebih sering turunnya daripada naiknya. Makanya, lama-lama itu cukup mengganggu pikiran gw.

Gw pengen statistik blog gw itu kembali kayak dulu. Tapi gw bingung apa yang mesti gw lakuin. Akhirnya titik terang gw temuin. Waktu gw lagi ngobrol-ngobrol bahas masalah ini sama temen gw, dia nyaranin gw buat ganti template blog. Dia juga pernah ngalamin kayak gw gitu.Gw baru sadar itu dia permasalahannya.

Gw sebenernya udah pernah baca kalo permasalahan SEO kayak gini salah satunya disebabkan karena Template yang kurang SEO friendly. Tapi anehnya gw malah gak nyadar-nyadar buat ganti template. Payah !. Makanya sekarang template blog gw ganti. Mudah-mudahan template yang ini SEO friendly.

template baru blog gw

Jadi ini bisa buat pengalaman gw dan mungkin buat kalian, kalo mau pilih template jangan hanya memperhatikan desain aja tapi perhatikan apakah SEO friendly juga atau tidak he. Itu pendapat gw aja sih.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

7 Komentar untuk "Template (Ternyata) Sangat Berpengaruh Pada SEO"

  1. @timbangan: ya harus atau nggaknya tergantung sang owner blog. Kalo buat saya sih harus hehe

    BalasHapus
  2. Yoi gan, kayaknya mulai agak keliatan dampaknya ni hehe

    BalasHapus
  3. .: templates bisa dikompres via online Mas Broo...^_^

    BalasHapus
  4. Cek disni gan http://adf.ly/HZ3bD seo friendly keren2 gratis gan

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel