21 Januari 2013

Template (Ternyata) Sangat Berpengaruh Pada SEO

Gw pernah bahas kalo sekarang ini gw ngeblog lebih memperhatikan untuk selalu update postingan. Untuk urusan statistik gw udah ga terlalu pikirin karena blog ini statistiknya stabil, sesuai harapan gw. Namun ketika statistik gw bermasalah (dibaca: mengalami penurunan), gw jadi kelimpungan. Itulah yang gw rasakan akhir-akhir ini. Sebenernya udah lama ini permasalahannya, tapi gw berusaha diemin aja, kali aja suatu saat bakal normal lagi. Dimulai dari pagerank yang turun dari 3 menjadi 1. Jumlah pengunjung yang menurut Histats hanya 50an per hari (biasanya 100an per hari), dan alexa yang lebih sering turunnya daripada naiknya. Makanya, lama-lama itu cukup mengganggu pikiran gw.

Gw pengen statistik blog gw itu kembali kayak dulu. Tapi gw bingung apa yang mesti gw lakuin. Akhirnya titik terang gw temuin. Waktu gw lagi ngobrol-ngobrol bahas masalah ini sama temen gw, dia nyaranin gw buat ganti template blog. Dia juga pernah ngalamin kayak gw gitu.Gw baru sadar itu dia permasalahannya.

Gw sebenernya udah pernah baca kalo permasalahan SEO kayak gini salah satunya disebabkan karena Template yang kurang SEO friendly. Tapi anehnya gw malah gak nyadar-nyadar buat ganti template. Payah !. Makanya sekarang template blog gw ganti. Mudah-mudahan template yang ini SEO friendly.

template baru blog gw

Jadi ini bisa buat pengalaman gw dan mungkin buat kalian, kalo mau pilih template jangan hanya memperhatikan desain aja tapi perhatikan apakah SEO friendly juga atau tidak he. Itu pendapat gw aja sih.

8 comments:

  1. bener banget gan setuju deh

    BalasHapus
  2. emang harus SEO friendly gan

    BalasHapus
  3. @timbangan: ya harus atau nggaknya tergantung sang owner blog. Kalo buat saya sih harus hehe

    BalasHapus
  4. Tinggal tunggu dampaknya gan...

    BalasHapus
  5. Yoi gan, kayaknya mulai agak keliatan dampaknya ni hehe

    BalasHapus
  6. .: templates bisa dikompres via online Mas Broo...^_^

    BalasHapus
  7. baru tahu nih, bahaya juga ya, klw kita gonta ganti template

    BalasHapus
  8. Cek disni gan http://adf.ly/HZ3bD seo friendly keren2 gratis gan

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger