17 Januari 2013

Banjir, Banjir !!

Tahun lalu BMKG memperkirakan pucak intensitas curah hujan terjadi pada Januari 2013. Dan benar saja, di bulan Januari ini hujannya gila-gilaan. Hasilnya pun terlihat, Jakarta BANJIR. Ya memang sudah biasa kalo hujan, Jakarta dilanda banjir. Tapi kali ini bener-bener parah. Dimana-mana banjir.
Hari ini Metro TV sama TV One siaran maraton soal banjir.
Katanya sih banjir tahun ini ga lebih parah dari banjir 2007. Tapi gw udah lupa banjir 2007 tuh kayak gimana. Secara gw di bekasi aja, jadi ga ngerasain banjir. Waktu itu di daerah gw (kampung sawah, Pondok gede) paling mentok banjirnya karena kolam pemancingan yang meluap sampe menggenangi jalan. Itu aja cuma beberapa meter aja jalan yang tergenang.  walaupun begitu, itu udah cukup menghebohkan haha. Kata sesepuh orang asli di daerah gw, banjir terakhir kali tahun 1970 !

Akhir tahun 2010 gw baru bener-bener ngerasain yang namanya kebanjiran di jalan. Selama musim hujan Ada 6 titik yaitu pasar pondok gede, jalan jatiwaringin, kebon nanas, turunan fly over (dari arah kmpung melayu) sebelum terowongan casablanca, tereowongan casablanca, Sama sudirman.
Banjir 2010 gw ceritain disini

Untuk tahun ini. Gw bener-bener ngerasain dampak banjir yang parah. Pertama saat gw pergi ke arah Ciledug (15/1). Memang pas subuh hujan, tapi pas gw berangkat jam 10an udah gak hujan. sepanjang jalan kering dan ada yang cuma basah aja. Nah yang ga diduga adalah pas di jalan ciledug raya, tepatnya kawasan BNI. Gw bingung kenapa kendaraan pada berhenti. Ternyata, gilee banjirr..
Genangannya hampir sebetis kayaknya. Wah stress dah gw. Gimana caranya mau lewat. Disitu banyak gerobak sama delman buat nganter motor dan orang buat nerobos banjir. Tapi ga ada di pikiran gw buat pake gerobak.

 banjir di kawasan BNI
 Trus gw liatin ada motor supra kayak gw yang nerobos banjirnya. Gw liat genangannya gak sampe lubang knalpot. Jadi akhirnya gw nerobos tuh banjir. Gw deg-degan, takut motor gw mogok ditengah-tengah. Eh akhirnya gw berhasil nerobos banjirnya tanpa mogok.

Yang kedua, pas gw mau ke kampus (Atma Semanggi). Gw brangkat jam 7 pagi dari rumah. Gw ke kampus mau ikut seminar. Gw disuruh dateng jam 8. Memang biasanya dari rumah ke kampus butuh 1 jam saja.
Cuaca mendung, ya gerimis dikit-dikit. Gw heran sepanjang jalan macet parah mulu. Mulai dari Pondok Gede, Jatiwaringin, Kalimalang, Kebon Nanas (Bypass). Paling parah di kalimalang sama bypass. Oke gw sabarin aja.

Di jalan arah flyover kampung melayu, macet. Dalam pikiran gw ya itu udah biasa karena pagi-pagi lebih banyak kendaraan. Tapi gw kaget, agak jauh di depan ada mobil dishub. Trus gw deketin lagi ada plang yang ngasih tau kalo jalan ditutup karena ada banjir. MATI dah gw !!! Stress gw.


banjir di jalan KH Abdulah Syafei

Mau gak mau mesti lewat gatot subroto (gatsu) kalo begitu. Tapi otista bakal macet banget. Akhirnya ya gw ke gatsu juga. Dan benar jalan otista macet parah, gw mesti lewat jalan dan gang kecil. Akhirnya sampe gw di gatsu. Setelah itu gw jadi tenang.

Akhirnya gw sampe kampus jam 10 !!! 3 jam gw di jalan !. Tapi ini ya buat pengalaman, kalo gw mau ke kampus pas musim hujan gini, harus lewat gatsu.

 


Sumber gambar: 
inilah.com
merdeka.com

4 comments:

  1. kasian banget yaaa, tetep semangat gan

    BalasHapus
  2. iya nih banjirnya parah banget

    BalasHapus
  3. @Rino: Atma banjir juga no. kata berita parkirannya banjir sepinggang. Gw sih ga kesana hehe

    @Borescope: iya semangatt hehe

    @Timbangan: Iya betul gan

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger