25 Februari 2012

Gue dan Jurnalistik

Gue udah mulai iseng (tepatnya niat banget) bikin karya jurnalistik dari SMP. Waktu itu gue punya buku RPUL. Gue seneng banget sama tulisan yang memuat daftar juara-juara turnamen olahraga. Di buku itu ada daftar juara all england, Piala Thomas & Uber, Piala Dunia. Gak tau gimana ceritanya, Pikiran gue waktu itu, pengen bikin semacem majalah yang memuat informasi olahraga, mungkin tepatnya buletin/booklet kali ya. Jadilah gue jadi semangat ngetik ulang daftar juara-juara itu untuk mewujudkan majalah karya gue. Maklum.. dulu masih katro, jadi belum kenal internet. hehe..


Gue sekarang gak abis pikir sama diri gue waktu itu. Niat banget ngetikin satu-satu daftar juara all england. Trus gue nemu di koran Kompas, daftar juara liga Inggris dari  tahun1800an-2004. Itu Semua gue ketikin satu-satu ! Gila !

 Di tambah lagi gue di perpus sekolah nemnu Buku Pintar seri Senior karya Iwan Gayo. Disitu ada daftar peraih 3 besar medali PON sepanjang masa. Itu juga gue ketikin satu-satu. ckckck.. padahal sekarang mah tinggal buka wikipedia-copas-selesai deh...

Akihirnya setelah berbulan-bulan ngetik (yang gak penting) Majalah karya gue terbit 30 halaman ukuran kertas Folio. Bokap gue direpotkan juga buat ngeprint disekolahannya, maklum di rumah ga ada printer (bokap gue juga mau aja ngeprint ketikan gak penting kayak gitu hehe)

Ga brenti disitu. Pas SMA imajinasi gue makin jauh. Gue pengen bikin booklet kumpulan stadion di Eropa, trus booklet panduan euro 2008. Hingga muncul pemikiran bikin tabloid!!. Tapi yang sukses baru covernya aja ckckck
cover tabloid gue

Tapi di tengah pembuatan, Gue mikir, gak mungkin gue cetak karena bakal boros buat ngeprintnya. Gue dulu mikir tentang media buat publikasi ke publik tapi yang ga perlu nyetak. Dulu gue belum kenal blog. Jadi bingung... Akhirnya sampe sekarang cuma kesimpen di flashdisk doang, gak pernah terbit.

Gue kasian ngeliat diri gue di masa itu. Ada internet dan blog yang mempermudah dan menjawab solusi untuk publikasi. Sayang.. gue belum tau waktu itu..

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger