Banner Promo

Menu Pilihan

Eksis di Internet, Eksis di Dunia Nyata

Aku tak bisa hidup tanpa handphone
Hidup tanpa twitter...

Vierra - Hidup Matiku

Sepenggal lirik lagu Vierra di atas menunjukkan seseorang tak bisa hidup tanpa twitter yang merupakan media sosial di Internet. Memang begitulah kenyataannya. Kini Kebanyakan orang juga begitu, tak bisa hidup tanpa internet. Di zaman sekarang ini, hampir semua orang tau yang namanya internet dan tau menggunakannya. Bahkan sulit memisahkan internet dari hidup kita.



Awalnya internet digunakan untuk sekedar memudahkan mencari informasi. Namun sekarang sudah merupakan kebutuhan. Termasuk untuk meng-eksiskan diri.
Berbagai media sosial yang muncul memudahkan kita untuk menunjukkan eksistensi kita. Di tambah lagi akses internet yang juga mudah. Dengan menggunakan Hp, sudah bisa internetan. Berbagai Operator juga memiliki layanan internet. Salah satunya Axis. 

 
 Melalui Blog Writing Competition yang diadakannya, Axis mengajak kita untuk eksis di internet.

Tak bisa dipungkiri juga, internet  memudahkan seorang yang biasa menjadi eksis di dunia entertaiment indonesia.
Kini pun sudah bermunculan artis/public figure Indonesia karena sebelumnya sudah eksis di Internet.
Itu menunjukkan media di Internet berperan besar dalam mengorbitkan nama mereka.

Berikut ini media internet yang berhasil membantu mengeksiskan seseorang.

1. Twitter
Ini merupakan media teranyar yang sukses mengeksiskan seseorang. Arif Muhammad, telah merasakan eksis lewat twitter. Tweet-tweetnya selalu ditunggu dan menghibur followernya. Lewat Bukunya "Pocong Juga Poconggg" yang sukses di pasaran, makin mengangkat namanya sehingga eksis juga di dunia nyata.

2.Blog
Blog merupakan media pertama yang sukses membuat orang eksis. Terbukti dengan "lahirnya" nama raditya dika, penulis novel yang sudah tidak asing lagi. Ia awalnya menggunakan media blog untuk mempublikasikan karyanya yang kemudian ia terbitkan ke dalam sebuah buku. Langkahnya tersebut menginspirasi banyak remaja untuk membuat blog. Radit pun eksis di kalangan muda karena kekocakannya dalam menulis, membuat ia masuk industri pertelevisian. Ia pun membawa beberapa acara televisi.

3. Youtube.
Siapa yang tak kenal nama-nama ini: Noorman, Shinta & Jojo. Mereka telah sukses memanfaatkan internet untuk bisa eksis di dunia entertaiment indonesia. Youtube memang paling efektif untuk membuat orang menjadi eksis karena orang lain akan langsung melihat wujud kita dan kekreatifan kita dalam video.

Jadi telah terbukti kalau internet tidak hanya membuat kita eksis di internet tapi juga bisa eksis di dunia nyata, asalkan kita kreatif dan dapat memanfaatkan internet sebaik-baiknya
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

5 Komentar untuk "Eksis di Internet, Eksis di Dunia Nyata"

  1. Tulisannya keren bro, salam kenal dari Kalimantan ya... :-)

    BalasHapus
  2. Thanks sob... oke salam kenal juga dari bekasi hehe

    BalasHapus
  3. mantap tulisanya.

    Eksis dengan internet
    http://wiephex.heck.in/eksis-dengan-internet.xhtml

    BalasHapus
  4. Hahaha.. emang skrang jamannya dunia maya bro, Rasanya ada yang kurang kalau sehari saja nggak buka internet.. hehehe.. tulisanya keren!

    BalasHapus
  5. Aku tadinya mau ikutan, tapi telat ... Huahahha

    Btw menang gak nih kontesnya? :P

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel