03 Februari 2011

Stadion Baru Juventus


Tahun ini Juventus akan memiliki stadion baru. Tepatnya bulan Agustus nanti, Klub ini akan pindah markas dari Stadion Olimpico Turin ke Stadion baru yang masih belum ada namanya. Nama stadion baru ini tergantung dari sponsor utama yang mendanai klub sehingga sponsor itu yang berhak digunakan untuk nama stadion.

Jika sudah resmi menggunakan stadion ini. Juvnetus menjadi klub pertama di Italia yang memiliki stadion sendiri. Untuk diketahui, semua klub di Italia saat ini masih menyewa stadion milik pemerintah kota. Ini jelas kebanggaan tersendiri buat Juventus.

Juventus mengeluarkan dana Rp 1,4 triliun untuk membangun stadion berkapasitas 41.000 penonton ini. Itu belum termasuk harga tanah sebesar Rp 209 miliar. Kini pembangunan stadion sudah mencapai 70%.

Stadion ini dilengkapi fasilitas penunjang seperti bar, lahan parkir yang luas, studio, dan beberapa ruang khusus untuk penonton.

Fasilitas:
Kapasitas: 41.000
Parkir: 4000 mobil
Ruang ganti: 3
Studio: 2
Bar: 20
Katering area: 18
Kursi media: 459
Sky boxes: 64 kursi

3 comments:

  1. prasaan lebih luasan stadion juve yang lama deh bri??

    BalasHapus
  2. Iya soalnya stadion yang lama emang lebih gede kan. Liat aja tuh bekasnya masih ada. Stadion barunya emang di bangun di lahan bekas stadon lama.

    BalasHapus
  3. makin bagus juga stadion si nyonya besar ini..

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger