28 Desember 2010

Indonesia Harus Menang 4-0.


Beban berat kini ditanggung Timnas di Leg II Final Piala AFF 2010. Dalam pertandingan yang berlangsung tanggal 29 desember 2010 itu, Timnas harus bisa menang dengan skor minimal 4-0 agar bisa menjuarai turnamen Piala AFF. Mengapa harus 4-0 ? Dalam final Piala AFF ini juara ditentukan dengan perolehan agregat.  Indonesia sudah kalah 3-0 di leg I, berarti agregatnya juga 3-0. Agar Indonesia juara maka Timnas harus bisa mencapai agregat minimal 4-3. Jadi, di leg II nanti timnas harus bisa  membuat selisih 4 gol dengan Malaysia.

Kalau kemenangan  Indonesia 5-1 atas Malaysia di penyisihan terulang kembali, maka Indonesia pasti juara. Namun, apakah bisa ? Harus Bisa. Kita berharap pemain Timnas tidak terbebani oleh kekalahan di leg 1 sehingga bisa bermain lepas. Apalagi pertandingan ini berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK). Timnas harus bisa menampilkan permainan terbaiknya karena nantinya akan di dukung oleh puluhan ribu supporter yang memadati GBK.

Sayangnya beberapa pemain inti Timnas di perkirakan tidak bisa ikut pertandingan itu. Okto terkena akumulasi kartu kuning, Markus dan Yongki mengalami Cedera.

Riedl harus bisa merancang strategi dan formasi yang jitu untuk mengalahkan Malaysia. Sektor pertahanan harus benar-benar dibenahi karena pertahanan Indonesia sangat kacau. Blunder, seperti yang dilakukan Maman saat melawan malaysia di leg 1, harus diminimalisir.

Saya sendiri berharap Arif Suyono diturunkan lebih awal kalau perlu masuk dalam starting eleven. Karena seperti yang kita tahu, saat arif suyono masuk, dia selalu memperlihatkan permainan yang dapat menciptakan peluang gol untuk Indonesia.

2 comments:

  1. whatever it takes, Indonesia harus menaaaang. ngga sabar bgt nonton pertandingan besok..

    BalasHapus
  2. Iy, saya juga gak sabar liat Indonesia ngebantai Malaysia...

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger