Banner Promo

Menu Pilihan

Indonesia Harus Menang 4-0.


Beban berat kini ditanggung Timnas di Leg II Final Piala AFF 2010. Dalam pertandingan yang berlangsung tanggal 29 desember 2010 itu, Timnas harus bisa menang dengan skor minimal 4-0 agar bisa menjuarai turnamen Piala AFF. Mengapa harus 4-0 ? Dalam final Piala AFF ini juara ditentukan dengan perolehan agregat.  Indonesia sudah kalah 3-0 di leg I, berarti agregatnya juga 3-0. Agar Indonesia juara maka Timnas harus bisa mencapai agregat minimal 4-3. Jadi, di leg II nanti timnas harus bisa  membuat selisih 4 gol dengan Malaysia.

Kalau kemenangan  Indonesia 5-1 atas Malaysia di penyisihan terulang kembali, maka Indonesia pasti juara. Namun, apakah bisa ? Harus Bisa. Kita berharap pemain Timnas tidak terbebani oleh kekalahan di leg 1 sehingga bisa bermain lepas. Apalagi pertandingan ini berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK). Timnas harus bisa menampilkan permainan terbaiknya karena nantinya akan di dukung oleh puluhan ribu supporter yang memadati GBK.

Sayangnya beberapa pemain inti Timnas di perkirakan tidak bisa ikut pertandingan itu. Okto terkena akumulasi kartu kuning, Markus dan Yongki mengalami Cedera.

Riedl harus bisa merancang strategi dan formasi yang jitu untuk mengalahkan Malaysia. Sektor pertahanan harus benar-benar dibenahi karena pertahanan Indonesia sangat kacau. Blunder, seperti yang dilakukan Maman saat melawan malaysia di leg 1, harus diminimalisir.

Saya sendiri berharap Arif Suyono diturunkan lebih awal kalau perlu masuk dalam starting eleven. Karena seperti yang kita tahu, saat arif suyono masuk, dia selalu memperlihatkan permainan yang dapat menciptakan peluang gol untuk Indonesia.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

2 Komentar untuk "Indonesia Harus Menang 4-0."

  1. whatever it takes, Indonesia harus menaaaang. ngga sabar bgt nonton pertandingan besok..

    BalasHapus
  2. Iy, saya juga gak sabar liat Indonesia ngebantai Malaysia...

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel