25 Oktober 2010

Highbury Square


Sejak tahun 2006, Arsenal tidak lagi memakai Stadion Highbury sebagai markasnya. Klub asal London itu pindah markas ke Stadion Emirates. Stadion yang jauh lebih megah, besar, dan modern.


Lalu, bagaimana dengan nasib Stadion Highbury ? Apakah stadion yang sudah menjadi markas Arsenal sejak 1913 itu akan ditelantarkan begitu saja ? ternyata tidak. Manajemen Arsenal berniat menyulap stadion itu menjadi pusat bisnis, pemukiman, dan taman yang dinamai Highbury Square.


Akhirnya pada 2009, proyek ini selesai. Walaupun mengalami perubahan, nuansa stadion Highbury masih terasa. Kalau dilihat dari luar, bangunan ini masih menyerupai struktur stadion. Namun bila melihat dalamnya, maka akan terlihat perubahan total. Lapangan rumput untuk bertanding, berubah menjadi taman dan ruang terbuka. Sementara tribun-tribun yang berisi bangku-bangku kosong, kini menjadi tembok-tembok kaca yang di dalamnya berisi perkantoran.


Keberadaan Highbury Square ini sangat menguntungkan Arsenal. Hingga bulan September lalu, Arsenal berhasil menjual 362 apartemen di Highbury Square senilai 156,9 juta pounds (Rp 2,2 triliun).

0 comments:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur dibawah 25 kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Komentar Terbaru

 
Copyright © . Brian Prasetyawan's Blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger