Banner Promo

Menu Pilihan

Groundsman Terbaik di Dunia

Groundsman adalah perawat lapangan stadion yang dimiliki sebuah klub sepak bola. Ia yang merawat rumput stadion sehingga para pemain merasa nyaman bermain di lapangan tersebut.


Nah, Groundsman terbaik di dunia adalah Paul Burgess. Pria berumur 32 tahun ini adalah “tukang rumputnya” Real Madrid. Dia sebelumnya merawat lapangan klub Inggris, Arsenal. Namun, tahun lalu (2009) Real Madrid membajaknya. Sejak umur 18 tahun Burgess sudah menekuni dunia “kerumputan”.


Gelarnya sebagai Groundsman terbaik di dunia tak lepas dari berbagai prestasinya yang ia raih saat ini. Hampir setiap musim nama Burgess masuk daftar nomine Premier League Groundsman of the year. Dia pun pernah memenanginya tiga kali. Burgess juga pernah menyabet trofi Institute of Groundship Award.


Saat ini metode perawatan rumput dan pencahayaan stadion ala Burgess banyak dipakai oleh stadion-stadion lain di Inggris.
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Ngeblog sejak 2009. Telah menulis 3 buku solo dan 13 buku antologi. Ketua Komunitas Cakrawala Blogger Guru Nasional. Relawan Pengurus Pelatihan Belajar Menulis PGRI

Belum ada Komentar untuk "Groundsman Terbaik di Dunia"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Terima kasih sudah berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel