Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

25 Oktober 2010

Groundsman Terbaik di Dunia

Groundsman adalah perawat lapangan stadion yang dimiliki sebuah klub sepak bola. Ia yang merawat rumput stadion sehingga para pemain merasa nyaman bermain di lapangan tersebut.


Nah, Groundsman terbaik di dunia adalah Paul Burgess. Pria berumur 32 tahun ini adalah “tukang rumputnya” Real Madrid. Dia sebelumnya merawat lapangan klub Inggris, Arsenal. Namun, tahun lalu (2009) Real Madrid membajaknya. Sejak umur 18 tahun Burgess sudah menekuni dunia “kerumputan”.


Gelarnya sebagai Groundsman terbaik di dunia tak lepas dari berbagai prestasinya yang ia raih saat ini. Hampir setiap musim nama Burgess masuk daftar nomine Premier League Groundsman of the year. Dia pun pernah memenanginya tiga kali. Burgess juga pernah menyabet trofi Institute of Groundship Award.


Saat ini metode perawatan rumput dan pencahayaan stadion ala Burgess banyak dipakai oleh stadion-stadion lain di Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts