Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

11 Mei 2010

Peraih nilai UN SMP 2010 terbaik

Fitrian Dwi Rahayu, pelajar kelas IX E SMP Negeri Karanganyar 1 Kebumen, Jawa Tengah, berhasil menjadi murid yang memperoleh hasil UN SMP terbaik se Indonesia. Jumlah nilai yang ia peroleh nyaris sempurna yaitu 39,8. Berarti ada 3 mata pelajaran yang mendapat nilai 10 dan hanya ada satu pelajaran yang tidak mendapat 10. Ya itu benar. Nilai ujianya pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA adalah 10. Sedangkan pelajaran Bahasa Inggris mendapat nilai 9,8. Benar-benar anak jenius.

Padahal Fitri berasal dari keluarga sederhana. Sukarni Mugi Rahayu, ibunda Fitri adalah staf administrasi Kelurahan Jatiluhur. Sementara sang ayah, Cipto Raharjo hanya buruh tani. Tapi iaberuntung karena dia tinggal di rumah dinas yang juga menjadi perpustakaan desa sehingga ia bisa dengan leluasa membaca buku-buku yang ada di perpustakaan itu.

Berkat prestasinya yang membanggakan itu, Ia mendapat ucapan selamat dari Presiden SBY lewat telepon. Ia merasa bangga karena bisa berbicara langsung dengan Presiden SBY via telepon. Selama hidupnya bahkan tidak pernah membayangkan bakal berbicara dengan Presiden Republik Indonesia. Tapi ia juga merasa grogi menjawab ucapan selamat dari Bapak Presiden.

Selain Fitri ada juga murid yang jumlah nilanya sama dengannya yaitu Ni Made Yuli Lestari, siswi SMPN 1 Gianyar, Bali, dan Ni Kadek Indra Puspayanti, siswi SMPN 1 Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Mereka berdua pun juga menyandang gelar peraih nilai UN terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts