Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

27 April 2010

iPad Apple

Inilah alat elektronik terbaru keluaran Apple. Apple memproduksi barang elektronik dengan model komputer tablet. Komputer tablet itu bernama iPad Apple. iPad Apple sudah beredar di Indonesia tapi untuk aplikasi tertentu masih harus didownload dari Amerika.

Bos Apple, Steve Jobs, memperkenalkan produk terbaru yang ditunggu-tunggu pada Rabu (27/1) di San Francisco atau Kamis (28/1) waktu Indonesia. Produk itu, sebuah tablet yang lebih canggih dari iPod tapi lebih menyenangkan dibanding laptop, diberi nama iPad dan dilepas dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan.

Saat memperkenalkan, Jobs mengatakan bahwa iPad ini enak untuk membaca buku, bermain game, atau menonton video. "(Ini) jauh lebih menyenangkan dibanding laptop dan jauh lebih pintar dari sebuah smartphone," kata Jobs.

iPad ini bentuknya mirip dengan iPhone tapi dengan ukuran lebih besar. Layarnya berukuran 9,7 inci dan berat 0,6 kilogram. Ada pilihan media penyimpan, tergantung harga, dan memiliki Wi-Fi serta Bluetooth.

Apple meluncurkan iPad dengan tiga model, tergantung kapasitas penyimpanan, dengan harga US$499 (Rp 4,6 juta), US$599 (Rp 5,5 juta), dan US$699 (Rp 6,5 juta). iPad mulai dijual di seluruh dunia, tidak hanya Amerika Serikat, pada Maret mendatang.

Menurut Jobs, iPad bisa digunakan terus menerus selama 10 jam tanpa mesti dicas. Tanpa dipakai, batere tidak perlu dicas meski dibiarkan selama satu bulan.

Saat memperkenalkan, Jobs memperlihatkan bagaimana iPad digunakan untuk menjelajah Internet dengan browser buatan Apple, Safari. Ia juga memamerkan bagaimana ia mengirim email dengan keyboard di layar sentuh. Untuk mencari foto, ia tinggal menggeser-geser jari di layar.

Selain menjelajah Internet, iPad ini memiliki kemampuan sebagai ebook reader, piranti untuk membaca buku elektronik. Ia memperlihatkan halaman-halaman koran bergengsi New York Times dan buku-buku versi iPad. Kemampuan ini bakal menjadikan iPad sebagai pesaing berat Kindle, piranti serupa yang dijual Amazon dan bukunya juga dipasok Amazon.

Seperti iPod dan iPhone, iPad bisa melakukan harmonisasi data dengan komputer, baik yang berbasis Macintosh maupun Windows.

Tak lupa Jobs memperlihatkan bagaimana ia memainkan game di iPad. Menurutnya, jauh lebih enak dipakai bermain game dengan iPad atau menonton video dibanding dengan laptop atau ponsel pintar.

Jobs mengatakan bahwa sebelum iPad diluncurkan, kategori tablet ini sudah bertahun-tahun diperkenalkan dan gagal. Karena itu, iPad harus sangat bagus.

"Agar bisa menciptakan kategori peralatan baru, piranti itu harus jauh lebih bagus dalam melakukan berbagai kerja," kata Jobs. "Kami pikir kami sudah mencapai hal itu, kami telah melakukannya."

Program yang bisa dipakai di iPhone, kata Jobs, bisa digunakan pula di iPad.

referensi: tempointeraktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts