Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

09 Januari 2010

Indonesia Di Piala Dunia

Pernahkah negara tercinta kita, Indonesia, ikut serta dalam Piala Dunia. Mungkin itu hanyalah mimpi bagi kita untuk melihat Indonesia ikut dalam Piala Dunia.

Namun sebenarnya, Indonesia itu pernah ikut Piala Dunia. Benarkah itu ? ya, benar. Indonesia pernah ikut dalam Piala Dunia tahun 1938. Tapi saat itu Indonesia masih bernama Hindia Belanda. Dengan begitu, Indonesia menorehkan sejarah sebagai negara Asia pertama yang ikut Piala Dunia.

Keikutsertaan Indonesia saat itu merupakan penunjukkan dari FIFA bukan dari hasil kualifikasi. Di babak penyisihan, Indonesia langsung dibantai 6-0 oleh Hungaria. Itu membuat Indonesia tidak bisa melangkah ke babak selanjutnya. Piala Dunia yang diselenggarakan di Prancis itu menjadi satu-satunya ajang Piala Dunia yang diikuti Indonesia hingga saat ini (mungkin juga untuk yang terakhir kalinya he.. he..).

Tapi kita boleh berharap Indonesia kembali ikut dalam Piala Dunia. Siapa tahu terjadi mukjizat. Seperti yang terjadi pada Honduras. Negara Amerika Tengah itu bisa kembali lagi ikut Piala dunia pada 2010. Sebelumnya Honduras baru sekali ikut Piala Dunia yaitu pada tahun 1982. Atau justru seperti yang terjadi pada Trinidad dan Tobago pada PD 2006. PD 2006 itu merupakan Piala Dunia perdana bagi mereka. Padahal jumlah penduduk mereka hanya sekitar 1300000. Luasnya hanya seluas pulau Bali. Bandingkan dengan jumlah penduduk indonesia yang mencapai lebih dari 200 juta jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts