Karena yang tertulis akan bernilai di masa depan

30 Januari 2010

Are You Smarter Than a 5th Grader (Indonesia) Computer Game

Ini dia yang gw tunggu-tunggu. Gw dan kelompok gw dikasih tugas komputer, yaitu bikin program komputer lagi. Sebelumnya gw juga pernah dikasih tugas kaya gini. Saat itu gw bikin kamus irregular verb. Programnya sih gak error tapi tampilannya sederhana banget.

Nah sekarang gw mau bikin program yang lebih kreatif dan inovatif. Awalnya gw gak ada ide. Setelah nonton Are You Smarter Than a 5th Grader berkali-kali, akhirnya gw terinspirasi untuk bikin game komputer Are You Smarter Than a 5th Grader.

Kita tahu sudah ada game sejenis ini (Acara Kuis di TV dibikin game) yaitu Who wants to be a Millionare. Namun program gw gak sebagus game itu. Soalnya gw masih amatir dibidang pembuatan program.


Tidak seperti game Who Wants To Be A Milionare, game gw ini pertanyaannya gak ganti-ganti. Maksudnya begini, kalo kita main game Who Wants To Be A Milionare, setelah kita keluar dari game itu dan kita masuk lagi ke game itu, pasti pertanyaannya beda lagi dari sebelumnya. Nah kalo game buatan gw gak seperti itu. Jadi pertanyaannya itu-itu saja.


Ok, sekarang Gw udah bikin tampilannya tapi programnya belum jalan. Inilah gambar tampilannya.























Gimana ? Masih sederhana ya ? kan gw udah bilang kalo gw masih amatir. Tenang aja itu masih konsep dasar. Sewaktu-waktu bisa berubah (kalo gw dapet ide lagi). Untuk warna dan hiasannya masih dipikirkan nanti.

Untuk diketahui, game ini not for public. Bukannya egois atau sombong, justru karena gw khawatir konsumen bakal kecewa/bosen/tidak puas. Jadi game ini hanya untuk memenuhi tugas gw aja.

Kalo mau game Are You Smarter Than a 5th Grader bisa download di iwin.com, tapi itu yang versi Amerika.

1 komentar:

  1. bagusss...lanjutkan yaaa
    kuuuuuu mendukungmu...heheheehehe

    BalasHapus

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.
Kalau bisa jangan panggil saya "Pak/Om". Saya masih umur 25an kok dan belum married haha. Langsung panggil nama aja malah nggak papa, biar akrab hehe

Satu lagi, tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Praszetyawan.com

Sebuah blog personal berdiri sejak 2009

Terpopuler Bulan Ini

Random

randomposts