Banner Promo

Menu Pilihan

Menerbitkan Buku dengan Harga Terjangkau, Fasilitas Lengkap, dan Dijamin Pasti Terbit. Baca Disini !



Saat ini ada banyak Penerbit indie. Menerbitkan buku di penerbit Indie tidak ada seleksi sehingga naskah anda pasti diterima. Namun, karena tidak ada seleksi, maka ada biaya yang diperlukan untuk proses penerbitan. Sayangnya ada yang memerlukan biaya mahal sampai jutaan rupiah. Dalam memilih penerbit indie kita perlu tahu apakah kinerjanya memuaskan dan dapat dipercaya. Jangan sampai naskah yang sudah kita kirim tidak jelas nasibnya.

Melihat hal itu, saya mencoba membantu anda untuk menghubungkan ke penerbit indie yang menerbitkan buku dengan harga terjangkau, terpercaya dan bagus kualitasnya. Saya bekerja sama dengan Penerbit Sleman. Penerbit yang saya pilih ini sudah berpengalaman menerbitkan ratusan judul buku dengan kualitas cetakan buku yang memuaskan.

Saya akan bantu menjawab pertanyaan bapak/ibu terkait penerbitan, sehingga tidak perlu menunggu lama jawaban dari penerbit. Saya akan mengawal dan menjamin naskah bapak/ibu sampai terbit menjadi buku dan diterima sampai ke tangan bapak/ibu.

Anda tidak perlu melakukan pengaturan file naskah. Anda cukup gunakan file template naskah yang sudah disediakan penerbit. Silakan download pada link berikut:


Template naskah tersebut menggunakan ukuran A5

Berapa Lama Proses Penerbitan ?
Yang tidak kalah penting adalah jangan memberi target kapan buku harus selesai terbit. Karena naskah harus mengantri untuk diproses. Proses penerbitan antara 2 sampai 4 bulan.

Biaya penerbitan 400.000 merupakan paket reguler, untuk maksimal 280 halaman A5. Biaya 400.000 tersebut juga bisa saja bertambah jika anda memiliki permintaan-permintaan tambahan. Biaya 400.000 blm termasuk ongkir.

Jika anda memilih paket kilat (25 hari) maka biayanya 750.000. Fasilitas yang didapat sama. Termasuk jumlah buku untuk penulis juga sama yaitu 2 eksemplar. Bedanya naskah paket kilat diprioritaskan untuk lebih cepat terbit

Tentang ISBN
Penerbit secara otomatis akan mengajukan naskah untuk mendapat ISBN. Jika pengajuan ditolak, akan dicoba terus. Namun jika berbagai upaya sudah diusahakan oleh penerbit dan tetap ditolak ISBNnya, maka buku akan diterbitkan dengan QRCBN. 



Jangan lupa naskah buku  juga disertai kelengkapan naskah yaitu:

  • cover ( judul buku dan nama penulis saja),
  • Prakata,
  • Kata Pengantar (tidak wajib)
  • daftar isi (tanpa nomor halaman),
  • profil penulis,
  • sinopsis 

Prakata wajib ada dan ditulis oleh penulis sendiri. Kata Pengantar ditulis oleh orang lain dan tidak wajib ada. Kelengkapan naskah jangan dipisah-pisah menjadi beberapa file word. Semua digabung dalam 1 file word bersama isi naskahnya

Silakan anda sendiri yang mensetting file word naskah sesuai format naskah yang tercantum pada gambar poster di atas. Naskah dikirim ke saya dalam bentuk file word dan hanya 1 file word saja, berisi naskah beserta kelengkapan naskah. Jumlah halaman paling sedikit 80 halaman A5.

Isi naskah boleh disertakan gambar/ilustrasi/tabel tapi maksimal 10 halaman saja. Jika lebih dari 10 halaman yang memuat gambar, akan kena biaya tambahan.

Spesifikasi cetak: kertas isi bookpaper 57 gsm, tinta cetak isi hitam putih, kertas sampul ivory 260 gsm, laminasi sampul doff, jilid menggunakan perfect binding (lem panas), soft cover, kemasan buku memakai plastik wrapping.

Tentang Cetak Ulang.

Penulis dapat mencetak ulang/tambah cetak lagi bukunya mulai dari 1 eksemplar. Proses mencetak sekitar 2 minggu. Biaya cetak tergantung jumlah halaman. Semakin tebal halaman tentu akan makin mahal. Sebagai gambaran, berikut ini biaya cetak dengan beserta jumlah halamannya (ukuran A5):

100 hal => Rp. 31.000
150 hal => Rp. 38.200
200 hal => Rp. 48.000

Ketentuan Desain Cover
  1. Jika desain cover dibuatkan penerbit, akan dibuatkan 2 desain cover untuk dipilih
  2. Jika penulis sudah punya sampul sendiri atau sudah punya permintaan yang spesifik, penerbit hanya akan mengirimkan satu desain sampul.
  3. Permintaan revisi cover yang berlaku hanya revisi minor. revisi mayor seperti penggantian warna dominan/gambar utama/sejenisnya yang mengharuskan pendesain untuk merancang ulang, akan dikenakan biaya tambahan 

Untuk Lebih lanjut, silakan simak PDF berikut:

Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

21 Komentar untuk "Menerbitkan Buku dengan Harga Terjangkau, Fasilitas Lengkap, dan Dijamin Pasti Terbit. Baca Disini !"

  1. Terima kasih informasinya Pak Brian

    BalasHapus
  2. Jadi tertarik pak..punya penerbit yang ok

    BalasHapus
  3. ini yang selama ini saya cari bagaimana menemukan penerbit buku yang terjamgkau

    BalasHapus
  4. Sukses terus pak Brian, Mohon arahan dan bimbingannya

    BalasHapus
  5. Terimakasih pak brian, informasi penerbitan buku dikawal langsung oleh pak brian

    BalasHapus
  6. Terima kasih informasinya, om Brian

    BalasHapus
  7. Subhanallah sunguh mengoda tinggal nuggu dananya

    BalasHapus
  8. Semoga lebih semangat lagi untuk berkarya karena sudah ada yang mempasilitasi karya kita

    BalasHapus
  9. Luar biasa karya dan prestasi Om Ian, semoga sehat dan sukses selalu

    BalasHapus
  10. Mantap infonya sangat bermanfaat pak

    BalasHapus
  11. Kalau kertasnya yang putih jadi berapa pak Brian

    BalasHapus
  12. Haturnuhun, Pak Brian informasinya🙏

    BalasHapus
  13. terimakasih pak brian ditunggu info-info lainnya

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel