Banner Promo

Menu Pilihan

Kiprah PCB Persipasi di Liga 3 2021-2022

Beberapa musim terakhir, Persipasi mengalami krisis kepengurusan, sehingga tidak jelas keikutsertaannya di Liga. Di satu sisi, ada klub baru yang dibentuk tahun 2017 yaitu Patriot Candrabhaga FC. Klub tersebut yang justru konsisten menjalani Liga 3 akhir-akhir ini.

Menghadapi Liga 3 musim 2021-2022, klub sepak bola legendaris kota Bekasi, Persipasi, akhirnya merger dengan Patriot Candrabhaga FC (PCB) menggunakan nama PCB Persipasi pada 9 November 2021. Menurut wali kota Bekasi, Rahmat Effendi, ini merupakan solusi. Nama Persipasi kembali eksis dengan kepengurusan yang solid bersama manajemen PCB. Sehingga klub andalan kota Bekasi melebur menjadi satu saja yaitu PCB Persipasi. 


Di Liga 3 2021-2022, PCB Persipasi mengawali dari Liga 3 Jawa Barat seri 1. Pertandingan pertama dimulai tanggal 4 Desember 2021. Berada di Grup D yang berisi 5 klub, Persipasi berhasil menjuarai Grup D dengan menyapu bersih 4 kemenangan. 



PCB Persipasi lolos ke babak 8 besar. Bersama Persikasi, PCB Persipasi menempati Grup F. Dua kemenangan dan satu hasil seri kembali mengantarkan PCB Persipasi juara grup dan lolos ke babak Semifinal. Hasil ini juga otomatis membawa PCB Persipasi ke Liga 3 Nasional. 

Sayang, di babak semifinal PCB Persipasi harus kalah 1-2 dari Bandung United. Kemudian masih ada perebutan posisi ketiga. Bertemu dengan Persikasi, PCB Persipasi kalah 1-2. Dengan ini PCB Persipasi mengakhiri  Liga 3 Jawa Barat seri 1 di posisi ke- 4. 

PCB Persipasi memulai Liga 3 Nasional pada Februari 2022. Diawali dengan babak 64 besar dan tergabung di Grup J yang berisi 4 klub. PCB Persipasi berhasil menjuarai grup dengan 1 kemenangan dan 2 hasil seri, sehingga berhasil lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional.


Pada babak 32 besar, PCB Persipasi berada di grup U yang diisi 4 klub. Pertandingan dipusatkan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Sayang sekali, PCN Persipasi hanya berada di peringkat 3 dengan 1 kemenangan dan 2 kekalahan. Hasil ini membuat PCB Persipasi gagal lolos ke babak selanjutnya. 

Berakhir sudah perjalanan PCB Persipasi di Liga 3 Nasional 2022, dengan pencapaian babak 32 besar. Semoga di musim depan dapat berprestasi lebih baik lagi.

Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

3 Komentar untuk "Kiprah PCB Persipasi di Liga 3 2021-2022"


  1. Walaupun saya buibu Pak Brian, tapi gemar nonton sepak bola

    BalasHapus
  2. Awalnya memimpin Pak. Sekarang di posisi 3 ya. Hehe .. selamat

    BalasHapus
  3. Berharap Liga Indonesia bisa disejajarkan dengan Liga Inggris, Italia, Jerman, Belanda dan Spanyol. Entah kapan itu terjadi.

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel