Banner Promo

Menu Pilihan

Menjadi Narasumber Kelas Berbicara APKS PGRI


 Yth pak Brian

Nanti malam bisa jadi narsum publik speaking for teacher?

 Pukul 19.30 wib


Saya mendapat chat WA tersebut secara japri dari Omjay menjelang pukul 14.00 (26/10). Saya agak kaget karena harus langsung tampil di malam harinya. Tentu perlu menyiapkan bahan materi dahulu. Kemudia saya tanyakan apa temanya. Beliau menjawab "Dari tulisan menjadi lisan bagi seorang blogger". Tema yang menarik dan sesuai dengan bidang saya. "Oke bisa om", jawab saya. Walau harus dipersiapkan secara kilat, namun ini kesempatan bagus untuk bisa kembali sharing dengan rekan-rekan guru di seluruh wilayah Indonesia.

Kelas berbicara atau yang Omjay sebut public speaking for teacher, merupakan salah satu program pengembangan diri guru secara gratis yang dibuat oleh Omjay. Menurut informasi, kelas berbicara ini telah memasuki gelombang 4.  

Pada kelas ini, secara garis besar saya membahas bahwa blogger yang menekuni bidang menulis, akan bisa juga memasukki bidang berbicara. Bidang berbicara yang saya maksud adalah menjadi narasumber. Untuk bisa menjadi narasumber perlu konsistensi menekuni suatu bidang sehingga orang lain akan mengenal kita sebagai spesialis di bidang tersebut. Disitulah peluang menjadi narasumber akan terbuka.

Bahan materi yang saya sampaikan tidak banyak. Waktu yang ada saya beri kesempatan kepada peserta untuk praktik berbicara menceritakan tentang blognya  

Saya senang dan berterima kasih kepada Omjay yang telah memberikan saya kesempatan untuk berbagi pada kelas berbicara ini.

Berikut ini video rekamannya di youtube

Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

6 Komentar untuk "Menjadi Narasumber Kelas Berbicara APKS PGRI "

  1. Wah.....saya ikut lho zoom nya .tetap berbobot dan lancar walau dadakan pak....

    BalasHapus
  2. Wah mantap Pak Brian. Sukses selalu dengan kegiatannya.

    BalasHapus
  3. Luar biasa Pak Brian... Selalu berbagi dan menginspirasi... terimksih untuk semua hal tang telah diberikan pada kami.

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel