Banner Promo

Menu Pilihan

Dewi Fortuna Masih Menaungi Persib



Sebagai klub papan atas di Indonesia, Persib mencapai hasil yang cukup memuaskan di pertandingan-pertandingan awal Liga 1 musim ini. Sampai pertandingan yang kelima persib belum pernah kalah, dengan rincian 3 kali menang dan 2 hasil seri. Persib pun berada di peringkat 2 klasemen sementara di bawah PSM.

Ya jika melihat statistik tersebut, secara sekilas Persib terlihat cukup perkasa. Namun, jika dilihat bagaimana Persib melewati pertandingan-pertandingan kemarin, saya merasa agak khawatir. Kenapa ? Mari simak lebih lanjut

Di dua pertandingan saat melawan Arema dan Sriwijaya, Penampilan Persib sesuai kapasitasnya dan meraih hasil yang wajar. Namun di 3 pertandingan lain, penampilan Persib cukup membuat jantung saya dag dig dug.

Vs PS TNI
Pertama saat melawan PS TNI. Awalnya penampilan persib sesuai yang diharapkan, yaitu berhasil unggul 2 gol. Namun menjelang menit akhir babak kedua terjadi petaka. PS TNI berhasil cetak 2 gol hanya dalam tempo 3 menit ! Sebenernya Persib sudah bagus. Namun memang saat itu PS TNI mampu menandingi permainan persib. Kedua tim saling serang. Nggak nyangka sih, padahal dulu di Indonesia Soccer Championship PS TNI bisa dibilang tim papan bawah. Namun sekarang sepertinya banyak perbaikan. Terbukti selain bisa menyulitkan persib, kini PS TNI berada di peringkat 4 klasemen sementara

Vs Persegres Gresik United

Sama seperti PS TNI, tim medioker ini berhasil menyulitkan Persib cetak gol. Walaupun berhasil menang, Persib harus melewati pertandingan yang sulit. Malah saya kira pertandingan bakal berakhir seri, karena sampai waktu normal masih 0-0, Persib baru bisa cetak satu-satunya gol di injury time babak kedua. Ya memang dimenit tersebut Persegres baru kendor performanya.
Kalo melihat klasemen sementara, Persegres sekarang berada di posisi juru kunci. Namun Persegres berhasil membuat Persib harus susah payah untuk menang.

Vs Persipura

Nah ini yang terbaru dan paling membuktikan betapa Dewi Fortuna menauingi Persib. Kalau kalian nonton pertandingan ini, pasti lihat ya betapa digdayanya Persipura dihadapan Persib. Sepanjang pertandingan Persipura dominan menekan dan menguasai bola. Lihat saja statistik penguasaan bolanya: 30% banding 70 % ! Busettt.... jarang-jarang ada kan klub yang penguasaan bolanya menyentuh angka 70%. Tapi Persib beruntung. Upaya Persipura tidak berbanding lurus dengan hasilnya. Berkali-kali menggempur Persib, tidak ada bola yang masuk gawang. Memang itu nggak lepas dari solidnya pertahanan Persib dan penampilan gemilang kiper Deden Natshir. Nggak tau deh mau jadi apa Persib kalo nggak ada penampilan warrbiyasah dari Deden.

Beruntung Persib ada Deden

Keberuntungan Persib berlanjut dengan mendapat hadiah penalti, Memang sih rekaman memperlihatkan Shohei Matsunaga dilanggar pemain Persipura di Kotak Penalti. Skor 1-0 pun menjadi kemenangan berharga Persib atas tim adidaya Persipura.


Dari pembahasan tiga pertandingan itu, saya cuma berharap Persib tetap konsisten dan mampu meningkat performanya. Terbukti 3 tim itu berhasil menyulitkan Persib. Jangan sampai nanti ada kejadian Persib kalah ditangan klub medioker. Liga 1 musim ini sepertinya cukup kompetitif. Nama besar nggak menjamin kesuksesan di kompetisi ini. Coba tengok dimana sekarang Persipura, Sriwijaya, dan Persija ? Mereka tidak ada di 10 besar ! Jangan sampai nantinya Persib juga bernasib seperti 3 tim itu.

sumber gambar: liputan6.com, juara.net
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Dewi Fortuna Masih Menaungi Persib"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel