Banner Promo

Menu Pilihan

Modul Penggunaan Blog (Blogspot) Sebagai Media Pembelajaran


Pada era saat ini, perkembangan teknologi telah berkembang pesat. Beredarnya aneka ragam teknologi ini harus bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna, salah satunya untuk bidang pendidikan.

Maka, Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengharapkan guru-guru di Indonesia dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah. Dengan penggunaan teknologi diharapkan pembelajaran dapat berlangsung menarik dan siswa lebih mudah menyerap materi pelajaran.

Salah satu teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran adalah blog. Blog untuk media pembelajaran ? bagaimana caranya ? silakan download saja modulnya untuk lebih jelasnya.

Dalam modul ini tidak hanya dijelaskan tutorial penggunaan blog tapi dijelaskan juga bagaimana hubungannya dengan dunia pendidikan sekolah.
Selain untuk media pembelajaran, guru juga dapat sharing segala hal tentang pendidikan. Itu akan menjadi nilai inspiratif tersendiri bagi orang yang membacanya  Saya sendiri memang memiliki ketertarikan pada pemanfaatan blog bagi guru. Apalagi saat ini sudah mulai banyak guru di Indonesia yang memiliki blog. Namun saya masih jarang menemukan blog milik guru SD.

Maka, pada kesempatan ini saya ingin berbagi modul penggunaan blog sebagai media pembelajaran yang sudah lama saya buat. Pembuatan modul ini tak lepas dari skripsi S1 saya yang memang tentang pengembangan blog sebagai media pembelajaran. Saya berharap semakin banyak guru, khususnya guru SD yang memiliki blog.

 Semoga bermanfaat bagi anda khususnya guru-guru yang ingin membuat dan mengelola blog.


UPDATE:

Modul ini sudah tidak saya aktifkan lagi link downloadnya karena sudah diterbitkan menjadi buku. Jika ingin membaca modul ini, silakan beli buku Blog Untuk Guru Era 4.0.  Di dalam buku itu dibahas lebih lengkap tentang penggunaan blog sebagai media pembelajaran daring. 

Untuk mendapatkan buku tersebut silakan klik link ini: Buku Blog Untuk Guru Era 4.0
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Modul Penggunaan Blog (Blogspot) Sebagai Media Pembelajaran "

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel