Banner Promo

Menu Pilihan

Resolusi 2014

Di pengujung tahun seperti saat ini, banyak orang yang menyiapkan atau memikirkan resolusi untuk tahun depan. Saya juga termasuk orang yang memiliki resolusi untuk tahun 2014. Ada dua resolusi yang saya harapkan bisa terwujud tahun depan.
Pertama, sebagai mahasiswa semester akhir saya sedang dalam proses menyelesaikan skrpisi dan akan sidang bulan depan di tahun depan. Saya tentunya ingin saat sidang nanti dapat berjalan lancar dan akhirnya lulus.

Kemudian yang kedua, Pada tahun 2013 ini saya berhasil mencapai salah satu hal yang menjadi impian saya yaitu mampu membuat tulisan hingga dimuat di suatu media cetak. Suatu kepuasan tersendiri ketika melihat tulisan dan nama saya tercantum di media cetak tersebut. Namun, saya belum puas sampai disitu. Masih ada beberapa target yang ingin dipenuhi. Maka satu lagi resolusi di tahun 2014 berkaitan dengan kegemaran saya terhadap dunia tulis-menulis tersebut.

Pertama, saya ingin mempublikasikan tulisan saya di harian umum. Sebelumnya, semua tulisan saya dimuat pada media cetak olahraga. Saya ingin mencoba mempublikasikan tulisan saya di harian umum dan saya sudah mencoba mengirim tulisan saya, tapi belum pernah dimuat. Maka untuk tahun 2014 nanti semoga saya tetap berusaha pantang menyerah hingga akhirnya ada tulisan saya yang dimuat di harian umum. Saya tentu juga ingin semakin rutin mengirim tulisan ke media cetak setelah setengah tahun ini saya vakum menulis karena lebih konsentrasi menyelesaikan skrpisi.

Selain menulis ke harian umum, mempublikasikan tulisan di situs media online juga menjadi keinginan saya. Saya juga sudah mencoba mengirim, tapi masih belum pernah berhasil dimuat. Tentu saya harus lebih berusaha lagi dan semoga dapat terwujud di tahun depan.

Selanjutnya membuat buku. Ini adalah resolusi dari tahun ke tahun yang belum tercapai. Saya sudah memulai menulis buku namun belum selesai juga. Bagi saya, butuh kepercayaan diri untuk berani menyelesaikan pembuatan buku. Kadang kepercayaan diri saya kurang , motivasi juga kurang tinggi sehingga penyelesaian buku saya terus tertunda. Maka, semoga di Tahun 2014 nanti saya memiliki kepercayaan diri dan motivasi yang kuat untuk menyelesiakan buku hingga akhirnya dapat terbit sebuah self publishing. Untuk resolusi jangka panjang, tentu saya ingin menerbitkan buku di sebuah penerbit mayor.

Demikianlah resolusi untuk tahun 2014. Tentu untuk mewujudkannya dibutuhkan niat dan usaha yang sungguh-sungguh. Semoga resolusi saya terwujud di tahun 2014
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Resolusi 2014"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel