Banner Promo

Menu Pilihan

Media Mahasiswa di Atma Jaya

Mahasiswa dikenal sebagai kalangan yang suka mengeluarkan pendapat dan aspirasi. Penyampaian pendapat tersebut dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya melalui media cetak. Di berbagai kampus sudah tidak asing jika ditemukan berbagai media yang dibuat mahasiswa. Bentuknya bermacam-macam mulai dari buletin, majalah, hingga koran. Mungkin media yang sudah terkenal adalah koran terbitan mahasiswa ITB yang bernama Ganeca Pos.

Di Atma Jaya sendiri banyak beredar media terbitan mahasiswa. Sebagian besar berbentuk buletin. Walaupun  Atma Jaya belum memiliki UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) atau klub jurnalistik yang rutin menerbitkan media, berbagai organisasi kemahasiswaan telah berinisiatif menerbitkan media. Memang di Atma ada UKM Jurnalistik, tapi UKM tersebut berada di tingkat Fakultas yaitu Fakultas Hukum, bukan UKM tingkat Universitas.

Berbagai Organisasi mahasiswa baik Himpunan mahasiswa dan UKM saling menerbitkan buletin. Contohnya dimulai dari Himpunan Mahasiswa Jurusan saya yaitu HMJ PGSD.

1. Seize The Day. Buletin terbitan jurusan gw ini terbit setiap tahun. Penerbitan buletin ini merupakan salah satu program HMJ PGSD.



2. Atmagz. Buletin Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi

 



















3. Miles. Buletin UKM Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM)


 4. Stigmata. Buletin Himpunan Mahasiswa Akutansi


5. Buletin Senat Mahasiswa FKIP

 


 6. Viaduct. Majalah UKM Jurnalistik Fakultas Hukum

  


7. Warta Atma Jaya. Media komunikasi intern Unika Atma Jaya.



Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Media Mahasiswa di Atma Jaya"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel