Banner Promo

Menu Pilihan

Timnas Butuh Laga Uji Coba

Untuk pertama kalinya, tulisan gw yang dimuat di Tabloid Bola tidak hanya sekedar dimuat saja, tapi juga menghasilkan sesuatu. Tulisan gw ini berhasil menjadi tulisan yang terpilih mendapat hadiah dari tabloid Bola ! Bener-bener harapan yang terwujud.
 
berikut tulisan asli yang gw kirim:

 Indonesia telah diperkuat oleh para pemain terbaik ketika melawan Arab Saudi. Namun, meski bermain di kandang juga, Timnas belum mampu menang dan justru kalah 1-2. Pihak PSSI menyebut penyebab kekalahan karena adanya pergantian pelatih. Namun, ada dua faktor lagi yang menjadi penyebab Timnas kalah yaitu waktu persiapan yang kurang dan tidak adanya laga uji coba melawan negara lain. Padahal waktu persiapan yang lebih lama dan adanya laga uji coba tentu sangat berpengaruh untuk membuat skuad Timnas lebih siap menghadapi laga kualifikasi Piala Asia 2015.

Pertandingan selanjutnya melawan China akan berlangsung pada bulan Oktober. Waktu yang masih panjang ini harus bisa digunakan timnas untuk melakukan persiapan dan Uji coba. Respon PSSI sudah positif. Telah direncanakan 6 laga Uji Coba. Itu sangat bagus untuk menguji kesiapan skuad timnas. Namun, hal yang harus diperhatikan adalah jangan sampai uji coba tersebut hanya berakhir menjadi sekedar rencana yang tidak terlaksana.Seperti rencana Uji Coba melawan Mali yang akhirnya tidak jadi dilaksanakan.

PSSI harus bertanggung jawab untuk memastikan semua laga Uji coba tersebut dapat terlaksana. Uji coba sebagai bagian dari persiapan timnas, diharapkan akan meningkatkan kemampuan timnas dan semoga melawan China nanti bisa meraih poin.

 Raimundus Brian P

NB: dimuat di Tabloid Bola rubrik Ola-Ole edisi 1-3 April 2013. Yeay !


Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

2 Komentar untuk "Timnas Butuh Laga Uji Coba"

  1. Postingan ni cocok dah buat pecinta bola, tp kk Dhe pusing krn ga suka bola. gmn caranya agar suka yah?? hmm..

    BalasHapus
  2. hehe iya mba. klo cowo-cowo ya demen baca tentang bola hehe

    caranya biar suka emm.. pilih klub sepakbola kesukaan mba. Ntar lama-lama jd suka bola he

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel