Banner Promo

Menu Pilihan

Pertama Kali Menang Lomba Blog

Pas gw lewat lorong gedung BKS (salah satu gedung di atma) gw liat poster di sebuah stand. Poster tersebut berisi informasi mengenai acara berjudul Diaryclare yang diadakan Senat Fakultas Ekonomi. Gw langsung berhenti dulu dan memperhatikan poster tersebut karena sebelumnya mata gw sekilas liat ada tulisan Blogger Competition di poster itu. Ya memang kalo udah soal blog, gw ga mau ketinggalan hehe.

Setelah gw perhatiin ternyata mata gw gak salah. Di salah satu acaranya memang diadakan Blogger Competition. Widih !! gw gak nyangka, akhirnya ada juga acara lomba blog di kampus gw. Gw tentu mau ikut daftar. Ditambah lagi hadiahnya bikin ga bisa nolak. Juara 1, 2, dan 3 mendapat 750ribu, 500ribu, dan 300ribu. Gw liat waktunya  bisa pilih sesi pagi atau siang. Karena gw kuliah siang berarti gw bisa ambil sesi pagi.

Keesokan harinya gw datengin stand itu lagi dan tanya-tanya ke penjaga standnya. Tapi gw kaget karena posternya ganti lagi dan lomba blognya cuma ada di sesi siang. Waduh kalo siang.. berarti bentrok sama jadwal kuliah gw. Gw tanya ke penjaganya, ternyata memang ga bisa pilih sesi. Kalo mau ikut lomba blog mesti ikut yang sesi siang. Gw jadi galau sejenak dan memutuskan gak daftar.

Beberapa hari setelahnya tepatnya hari selasa kemaren (12/3) gak tau kenapa gw masih kepikiran sama lomba blog itu. Tiba-tiba muncul semangat untuk ikut lomba itu. Bahkan gw udah mulai mikir topik tulisan yang mau gw bikin. Gw akhirnya memutuskan besok harus daftar dan mengorbankan kuliah gw. Gw mikir jarang-jarang ada lomba blog begini dan belum tentu nantinya ada lomba blog lagi di kampus. Jadi jangan menyia-nyiakan kesempatan itu. Gw hubungi contact personnya, setelah tanya-tanya gw jadi makin semangat daftar.

Besoknya gw daftar, dan membayar pendaftaran 25.000. Setelah pulang kuliah, di rumah gw langsung bikin blognya. Gw bikin blog baru agar sesuai tema yang gw pilih yaitu musik. Semalaman gw desain blog gw dan gw bikin 1 artikel. dan hasilnya seperti ini:

blog yang gw bikin buat lomba

 Hari H lomba pun tiba. Jam 12.30 Gw dateng ke lab komputer Yustinus, tempat berlangsungnya lomba. Gw tanda tangan buat registrasi dan gw liat di absensinya pesertanya ada 10 orang. Trus gw masuk ke labnya. Gw langsung buka blogger.com. Gw masih mau nambahin artikel lagi dan nambahin widget-widget. Panitia memberi waktu 2,5 untuk menyelesaikan blognya. Gw kesulitan dalam memasang widget tab view. Waktu gw banyak kepake buat utak-atik tab view aja. Selain itu gw juga nambah 3 artikel. Jam 15.00 lomba selesai, peserta menunggu di luar dan masuk lagi jam 15.30 untuk menngetahui pemenangnya.

Jam 15.30 gw masuk ke lab lagi. Panitia membacakan nilai  blog tiap peserta. Ada 5 kriteria penilaian yaitu keterampilan, kerumitan blog, konten blog, gambar dan animasi, satu lagi gw lupa hehe. Untuk blog gw, mendapat total nilai 390. Ada 1 peserta lain yang total nilainya lebih tinggi dari gw yaitu 400. Jadi setelah diurutkan nilainya GW MENDAPAT JUARA 2 !!!. Gila seneng banget gw. Untuk pertama kalinya  gw memenangkan lomba blog sepanjang sejarah gw berkecimpung di dunia blog
Sebelumnya gw suka ikut-ikut lomba blog dan giveaway tapi gak pernah menang ckckck.

Sebagai juara kedua gw berhak mendapat sertifikat, uang tunai Rp 500.000,- dan Souvenir dari Blackberry. Gw liat isi tas souvenirnya ada kaos, mug, sama pulpen.


Whuaa senangnya !! Akhirnya setelah 4 tahun ngeblog gw bisa mendapat hasil yang memuaskan. Semoga nantinya gw bisa kayak gini lagi
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

1 Komentar untuk "Pertama Kali Menang Lomba Blog"

  1. untung aja q ndak ikut kompetisi blognya mas....kalau ikut juara 1...hehhehehe..coba tengok blogq juga mas..gmn kesan dan pesannya

    http://metal-xp.blogspot.com/

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel