Banner Promo

Menu Pilihan

Program OMK The Bend's & Mastena: Badminton Bareng

Di paroki gereja gw rata-rata OMK lingkungannya udah pada vakum. Untungnya di lingkungan gw OMKnya masih berjalan. Tapi rawan bisa vakum kalau tidak ada kegiatan rutin yang dilakukan. Dari dulu kegiatan rutin yang dilakukan cuma sembayangan bulanan. Sepertinya itu aja belum cukup.

Untuk lebih mempererat antar anggota OMK, maka kepengurusan periode yang lalu mencanangkan program olahraga bareng.Sayangnya, program itu sama sekali gak berjalan. Maka di kepengurusan yang sekarang, Olahraga bareng bener-bener digerakkan dan akhirnya bisa terwujud. Olahraganya adalah badminton. Dipilih badminton karena kebanyakan lebih suka badminton, trus ga perlu orang banyak yang main (senggaknya 4 orang), jadi kalo yang dateng sedikit, tetep bisa dilaksanakan hehe.. Trus harga sewa lapangannya juga lebih terjangkau.


Senggaknya setiap bulan, dilaksanakan olahraga bareng tersebut. Bisa Sebulan 1x, 2x, 3x.
Program ini cukup sukses.. Setiap olahraga kurang lebih ada 10 orang yang ikut. Biasanya malah lebih dari 10.

Sparing Badminton
Setelah berkali-kali badminton bareng, datang tawaran sparing dari OMK Cilangkap. Tantangan yang patut dicoba, supaya bisa liat seberapa bisa OMK gw melawan OMK lain.
Akhirnya sparing dilaksanakan Minggu 5/8/2012. OMK gw sebagai tuan rumah, tempatnya di GOR  Bulutangkis "Kenanga".

Jam 1 siang kita udah sampe di GORnya. Pertama, dilakukan foto bareng. Lalu pertandingan pertama, ganda putra. Gw maju sama sepupu gw, Mas Totok, mewakili OMK gw. Pertandingan hanya 1 set, supaya yang lain bisa main semua. Tim lawan minta penghitungan poin pake sistem yang lama, yang sampe 15. Gw langsung kaget, karena gw lebih terbiasa pake sistem rally poin (yang sampe 21).
Tapi gak papa, walaupun gw jadi kagok maennya karena belum terbiasa pake sistem poin itu.
Tapi akhirnya gw menang 15-9.

Setelah itu pemain-pemain dari OMK gw mendominasi kemenangan. Poinnya 15-5, 15-10, 15-3, 15-4, 15-2. Tapi sempet mengalami beberapa kekalahan dengan poin 12-15, 7-15, 6-15. 

Ya cukup memuaskan untuk kali pertama melakukan sparing badminton, semoga nantinya bisa sparing lagi dengan lawan yang lain dan OMK gw ga kalah saing hehe
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

2 Komentar untuk "Program OMK The Bend's & Mastena: Badminton Bareng"

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel