Banner Promo

Menu Pilihan

Jose Mourinho Pindah Ke Real Madrid

Jose Mourinho resmi pindah ke Madrid untuk menggantikan pelatih yang lama Manuel Pellegrini. Ia sepakat menanda tangani kontrak pada tanggal 24 Mei 2010 . Berita itu menjadi bukti dari rumor bahwa Mourinho akan melatih Madrid. Mourinho dikabarkan digaji oleh Madrid sebesar 10 juta eur0 atau sekitar Rp 117 miliar per tahun. Madrid mengontrak Mourinho selama 4 musim, berarti total gajinya adalah 40 juta euro.

Beberapa pemain akan diincar Mourinho seperti Maicon (Inter), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), Daniele de Rossi ( Roma). Untuk mendatangkan pemain-pemain baru, Madrid menyediakan dana 100 juta euro.

Kepindahan Mourinho ke Madrid ini cukup menarik perhatian saya karena saya melihat ada semacam mitos terkait klub yang dilatih Mourinho. Mitos itu mengenai pencapaian klub yang dilatih Mourinho dalam Liga Champion. Klub yang tidak dijagokan menjadi juara Liga Champion berhasil membuat kejutan dengan menjadi juara. Namun sebaliknya, klub yang diunggulkan menjadi juara ternyata gagal.

Contohnya saat Mourinho melatih klub asal Portugal, FC Porto. Saat itu FC Porto tidaklah diunggulkan untuk menjuarai Liga Champion. Namun kenyataanya berbeda, Porto berhasil menjadi juara.

Lalu saat melatih Chelsea, Mourinho gagal memberikan gelar juara. Padahal, kita tahu kalau Chelsea termasuk tim unggulan yang seharusnya bisa juara Liga Champion.

Selanjutnya yang terbaru adalah keberhasilan Mourinho mengantar Inter juara setelah puasa gelar tersebut selama lebih dari 40 tahun. Memang beberapa musim belakangan Inter selalu gagal di liga champion sehingga tidak diunggulkan menjadi juara. Namun setelah dilatih Mourinho Inter berhasil juara.

Nah sekarang, Mourinho melatih Madrid. Madrid, yang telah juara sebanyak 9 kali, adalah tim unggulan Liga Champion. Apakah Madrid akan gagal juara Liga Champion ???
Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

Belum ada Komentar untuk "Jose Mourinho Pindah Ke Real Madrid"

Posting Komentar

Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel