Banner Promo

Menu Pilihan

Butuh Sepeda Nyaman untuk Jalan-Jalan? Sepeda Lipat Urbano i3 Saja!




Polygon merupakan produsen kendaraan roda dua sepeda yang sangat termasyhur di tanah air. Pabrikan asli Indonesia ini bahkan sudah melanglang buana dalam bisnis sepeda sejak tahun 80an. Beragam seri dan jenis sepeda diproduksinya dari mulai sepeda gunung, sepeda sport, sepeda standard dan masih banyak lagi. Salah satu sepeda terbaik hasil karya Polygon adalah sepeda lipat Urbano i3.

Urbano i3 2019 merupakan sepeda yang sangat ringan untuk dibawa berkendara kemanapun. Sepeda dengan bentuk gabungan antara sepeda sport dan sepeda biasa ini memiliki bagian stang yang jauh lebih tinggi ketimbang sadel sepedanya. Meski begitu, Anda tetap dapat mengubah ketinggian tempat duduknya. Lantas, apa yang membuat sepeda ini istimewa? Berikut ulasan mengenai spesifikasinya di bawah ini.

gambar: rodalink.com

Merupakan Kembaran dari Polygon Urbano 3
Sepeda keluaran Polygon ini sebenarnya didesain sebagai saudara kembar dari Urbano 3. Dengan bentuk yang bisa dibilang hampir sama atau sama persis, aksesoris hingga komponen sepeda pun bisa dibilang tak berbeda. Lantas apa yang membuat kedua seri ini berbeda? Perbedaannya terletak di bagian jenis gearnya. Urbano i3 menggunakan internal gear 3 speed sementara satunya menggunakan gear eksternal.
Harga sepeda lipat Urbano i3 kini di banderol di kisaran Rp 4,6 jutaan. Harga ini tentu termasuk murah jika melihat spesifikasi yang dibawa oleh sepeda satu ini. Sementara untuk kembarannya yakni Urbano 3 sebesar Rp 4 jutaan.

Fitur Kenyamanan
Untuk menunjang kenyamanan pengendara selama melaju di jalanan, sepeda produksi Polygon ini dilengkapi oleh beberapa fitur yang akan meningkatkan kenyamanan Anda. Meski didesain hampir seperti sepeda sport tanpa keranjang bagian depan, Anda tidak perlu khawatir jika ingin menaruh tas karena terdapat rak di bagian belakang.
Selain adanya rak untuk menaruh barang, sepeda ini memiliki lampu atau istilahnya mata kucing yang akan membantu Anda berkendara di malam hari. Mata kucing ini akan tampak bersinar di tempat gelap sehingga Anda pun akan lebih aman berkendara di malam hari. Saat musim hujan dan jalanan becek, tidak perlu bingung karena sepeda ini memiliki fender yang berfungsi untuk menahan cipratan lumpur dan air.

Fitur Internal 3 Speed yang Tahan Lama
Untuk gear sepedanya, Urbano i3 mempercayakannya pada Shimano Nexus Internal Gear yang menawarkan tiga pilihan kecepatan. Dengan 3 pilihan kecepatan, sebenarnya hal tersebut sudah cukup baik untuk membantu Anda melaju di fly over ataupun jalanan menanjak. Meski begitu, mungkin sepeda ini tidak terlalu cocok untuk dibawa ngebut karena hanya ada 3 pilihan kecepatan.
Keuntungan menggunakan internal gear adalah Anda tidak perlu terlalu sering merawat gear sepeda. Jika pada sepeda biasa, Anda mungkin harus sering-sering memberikan oli atau pelumas agar sepeda tidak aus, namun jika menggunakan internal gear hal tersebut tidak perlu dilakukan. Anda juga tidak perlu sering menyetel gear sepeda meski sudah digunakan berjalan jauh.
Selain perawatan lebih sedikit, keuntungan menggunakan internal gear pada Urbano i3 adalah perpindahan gigi yang mudah. Anda bisa memindahkan gigi meskipun dalam keadaan berhenti.

Mudah Dilipat
Sebagai sepeda lipat, tentu fitur utama yang membuat sepeda ini menarik adalah kemampuannya untuk dapat dilipat. Anda tidak akan kesulitan untuk membuka engsel lipatan sehingga sepeda dapat dengan mudah disimpan atau dibawa kemanapun dalam keadaan terlipat. Selain itu, ketika rangka disatukan rangka ini juga tidak mudah goyah dan terasa lebih kaku atau rigid. Alhasil, sepeda ini memiliki kekokohan yang sama dengan sepeda tanpa engsel untuk melipat.

Belanja Sepeda Online Aman Hanya di Bhinneka.com
Semakin berkembangnya teknologi digital ternyata juga berdampak kepada kebiasaan belanja masyarakat. Hal ini mendorong tumbuhnya berbagai toko-toko online di Indonesia. Namun, tidak semua toko online dapat dipercaya. Beberapa kasus penipuan online membuat orang khawatir berbelanja online. Tapi, hal ini tidak akan terjadi jika Anda berbelanja sepeda Urbano i3 melalui Bhinneka.com.
Bhinneka merupakan toko online di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1993. Beragam peralatan dijual di toko ini dari mulai gadget, elektronik, rumah tangga hingga tidak ketinggalan Daftar Sepeda Lipat Bhinneka. Anda bisa menikmati berbelanja sepeda online mudah tanpa khawatir penipuan. #AsliBikinTenang belanja di Bhinneka.

Brian Prasetyawan Guru SDN Sumur Batu 01 Pagi Jakarta. Menulis sejak 2009. Pengurus Asosiasi Guru Penulis PGRI. Pengurus Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI

3 Komentar untuk "Butuh Sepeda Nyaman untuk Jalan-Jalan? Sepeda Lipat Urbano i3 Saja!"

  1. Meski simpel dilipat, apakah lipatannya praktis, ketika dibawa menggunakan Tj, MRT, LRT, kereta jarak jauh, bus? Apakah ringan bobotnya?
    Kalau sepeda lipat gk memenuhi syarat itu, kayanya bakal sulit bersaing sama sepeda lipat lain deh. Percuma kan seli tapi bobotnya berat, sudah gitu, ketika dilipat gak ringkes.

    BalasHapus
  2. aku pingin banget punya sepeda lipat ini mas
    itung itung buat kecilin perut juga sih
    eh...

    coba deh aku cari cari nanti di katalognya..

    BalasHapus
  3. Semoga diberi rejeki buat minang sepeda lipat urbano i3 ini.

    BalasHapus
Silakan mengirimkan komentar yang sesuai dengan postingan diatas.

Tolong berkomentar menggunakan nama pribadi. Jangan nama produk/bisnis/judul postingan artikel. Komentar menggunakan nama tersebut terpaksa akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel